6000 Kader Ansor Penuhi Alun alun, 4500 Diantaranya Ikuti Pembaretan Banser

by -181 views

6000 Kader Ansor Penuhi Alun alun, 4500 Diantaranya Ikuti Pembaretan Banser

@pesonafmwonosobo – Ribuan kader NU yang tergabung Dalam Gerakan Pemuda (GP) Ansor mengikuti Apel dan Pembaretan 4500 Banser di Alun alun Wonosobo, 24 April 2018.

Turut hadir dalam apel tersebut Bupati Wonosobo Eko purnomo, Ketua DPRD Wonosobo, Perwakilan Ormas, Kepala Kepolisian Resor Wonosobo, jajaran OPD, Serta Komandan Kodim 07/07 Wonosobo Letkol Fauzan Fadzli yang sekaligus bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Ketua PC Ansor Kabupaten Wonosobo, Santoso mengungkapkan, dalam Harlah ke – 84 tersebut, jumlah kader Ansor dan Banser bertambah cukup signifikan bahkan dari lingkup wanita, terbentuk pula Denwatser sebanyak 150 Kader.

Santoso menyebut, peran Gerakan Pemuda Ansor dalam menjaga NKRI sangat dibutuhkan, terlebih dalam menghadapi beberapa issue krusial yang tengah terjadi seperti berita hoax, Ancaman terhadap Ulama dan pemuka agama, serta maraknya tempat hiburan malam di Wonosobo yang meresahkan masyarakat. Santoso menegaskan, GP Ansor melalui Banser akan terus mengawal pemerintah dalam penerbitan Undang Undang terkait Peraturan Daerah tempat hiburan malam.

Pada kesempatan lain, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, yang dalam kesempatan tersebut dinobatkan sebagai anggota Kehormatan Banser, mengucapkan selamat atas Hari Lahir Ansor. Eko juga berpesan agar kedepan Ansor dapat menjadi Organisasi yang lebih baik dan lebih Kreatif dalam pergerakannya. (Rob)

#wonosobo
#wonosobozone
#wonosoboasri
#medsosasri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *