Polwan Polres Wonosobo ikut Kartini Run di Monas

by -22 views

WONOSOBOZONE – 5 Polisi Wanita (Polwan) Polres Wonosobo ikut ambil bagian pada lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Hari ini, Minggu (22/4/2018).

Lomba lari tersebut akan diikuti sekitar tujuh ribu peserta dari seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April.

Untuk memeriahkan lomba lari Kartini Run 2018 tersebut Polres Wonosobo mengirimkan lima personil Polwan dan satu Polwan Senior sebagai pendamping. Ke-lima Polwan itu adalah Bripda Hany, Bripda Lia, Bripda Ria, Bripda Mafira dan Bripda Arum.

Salah satu Kartini Polres Wonosobo yang mengikuti lomba lari Kartini Run 2018, yaitu Bripda Hany Prihatiningsih yang sehari-hari bertugas di Propam Polres Wonosobo. Ia mengungkapkan lomba lari yang diikutinya itu merupakan pengalaman kali pertama. Untuk memberikan hasil yang maksimal, Ia pun telah melakukan berbagai persiapan sebelumnya.

“Ini pengalaman pertama, berbagai persiapan telah dilakukan. Seperti latihan lari secara rutin, Selain itu kondisi fisik juga disiapkan agar tetap fit saat pelaksanaan, mohon doa serta dukungan nya agar mendapatkan hasil yang maksimal,” ungkap Polwan asal Kecamatan Sukoharjo itu

Berdasarkan informasi, lomba itu akan dibuka oleh Ibu Negara Iriana Widodo. Selain itu, ada tiga kategori dalam perlombaan, yaitu kategori pertama lari dengan jarak 2 kilometer khusus untuk penyandang disabilitas wanita, kategori kedua lari 5 kilometer khusus untuk wanita dan terakhir lari dengan jarak 10 kilometer yang dapat diikuti baik pria maupun wanita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *