Pagelaran Seni Budaya Menyongsong Satu Tahun Pemilu Serentak

by -16 views

WONOSOBOZONE. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonosobo laksanakan Pagelaran Seni Budaya, Sabtu (21/4/2018) di Taman Dekranasda Mendolo Wonosobo.

Pagelaran seni ini dalam rangka menyongsong satu tahun Pemilu Serentak 2019.

Ketua KPU Kabupaten Wonosobo Zaenal Ahmad mengatakan, kegiatan ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI sampai tingkatkan KPU Kabupaten seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan sosialisasi agar masyarakat mengetahui tanggal pemungutan suara Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019, partai politik yang menjadi peserta pemilu, maskot Pemilu 2019 ‘Sang Sura’ serta akan diperkenalkan slogan yang berjudul ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’.

Pada Pemilu 2019 mendatang memiliki perbedaan dibanding pemilu sebelumnya yang hanya memilih DPR RI,DPD, DPRD Provinsi,DPRD kabupaten/kota.

Sedangkan Pemilu 2019 mendatang,selain empat surat suara diatas maka akan ditambah dengan satu surat suara yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Selain pagelaran seni juga dilakukan pembacaan deklarasi, “Deklarasi Pemilu Berintegritas” dan penandatanganan deklarasi oleh Wakil Bupati, Kapolres, Ketua KPU, Ketua Panwaslu dan Para pimpinan Parpol peserta Pemilu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *