Kapolres Wonosobo Kunjungi Rumah Korban Kebakaran

by -43 views

WONOSOBOZONE – Kebakaran yang menimpa sebuah rumah milik Bu Bawon yang beralamat di Kp. Kalianget Kec. Wonosobo Senin (2/4) siang lalu. Kebakaran erawal ketika pemilik rumah menanak ketupat dengan tungku, sambil menunggu korban meninggalkan tungku yang masih menyala ke rumah tetangga. Sekitar pukul 11.30 Wib, tetangga korban melihat kepulan asap muncul dari rumah korban. Naas, rumah korban beserta barang-barang terlanjur ludes terbakar sebelum api dapat dipadamkan.

Meskipun tidak terdapat korban jiwa dalam kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian materiil hingga ratusan juta. Ditengah duka dan kesedihan keluarga korban, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K., beserta Bhayangkari dan pejabat utama mengunjungi rumah korban untuk sekedar mengungkapkan keprihatinan pada Rabu (4/4). Tak hanya berkunjung, Kapolres juga memberikan bantuan tali asih berupa 90 sak semen.

Saat dijumpai usai memberikan bantuan, Kapolres Wonosobo mengungkapkan keprihatinan yang mendalam terhadap kebakaran yang menimpa korban.

“Saya berharap dengan sedikit bantuan ini bisa meringankan beban saudara untuk membangun rumah kembali,” ungkap Kapolres.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolres juga sempat menyampaikan himbauan kepada warga sekitar agar lebih berhati-hati saat akan meninggalkan rumah.
“Peristiwa ini harus bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih berhati-hati saat akan meninggalkan rumah, pastikan kompor dalam keadaan mati,” tutup AKBP Abdul Waras.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *