Satu Hari Pasca Kebakaran, Lokasi Sudah Bersih

by -34 views

Bupati Wonosobo dan Dandim 0707 saat mengunjungi lokasi kebakaran, Selasa (3/4), mengapresiasi kesigapan warga dalam membantu memadamkan api dan membersihkan sisa sisa kebakaran yang menghanguskan 3 rumah di Kelurahan Kalianget, RT 4 RW 1. Karena 1 hari pasca kebakaran lokasi sudah bersih dari puing puing sisa kebakaran.

Saat meninjau lokasi kebakaran dan memberikan bantuan, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE.MM, menyampaikan rasa keprihatinan dan bela sungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa 3 rumah di Kelurahan Kalianget.

Eko Purnomo juga menyampaikan terima kasih kepada semua element, baik itu Pemerintah, TNI, Polri dan Warga atas kesigapannya dalam menangani kebakaran sehingga kebakaran tidak merambat kerumah lainnya, mengingat lokasi kebakaran merupakan pemukiman yang padat penduduk. “ Apresiasi buat warga yang telah dengan sigap dan cepat membersihkan sisa sisa kebakaran, baru 1 hari pasca kebakaran lokasi sudah bersih, ini merupakan wujud dari kegotong royongan. Semoga semangat gotong royong ini bisa terus terjaga, tidak hanya jika ada musibah tetapi di kehidupan sehari hari, “ ungkap Bupati

Pada kesempatan itu Bupati dan Dandim juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Daerah, Kodim 0707, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0707 dan PMI kepada korban kebakaran. “ semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi beban para korban kebakaran,” pungkas Bupati.

Sementara pada kesempatan itu Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Letkol Czi. Fauzan Fadli, SE, juga menyampaikan rasa keprihatinan dan bela sungkawa kepada para korban kebakaran.

“Kecepatan dan kesigapan dalam menangani kebakaran dan pasca kebakaran, ini merupakan langkah responsif dari semua pihak. Kebakaran memang merupakan musibah, tetapi kedepan kita harus mulai berpikir bagaimana mengantisipasi, kita jangan hanya jadi pemadam kebakaran terus, tetapi bagaimana agar tidak terjadi kebakaran. Kedepan Kodim 0707 bersama dengan Pemerintah akan melakukan edukasi kepada masyarakat bagaimana mencegah agar tidak terjadi kebakaran, karena mencegah itu lebih baik,” pungkas Dandim.

Warga Kalianget, Ahmad Ridho, juga menyampaikan bahwa seluruh ketua RT dan RW di wilayah di seputar lokasi kebakaran, telah berkumpul untuk membahas penanganan pasca kebakaran yang menimpa 3 rumah warga. Dan dari hasil pertemuan itu disepakati bahwa setiap setiap ketua RT dan RW untuk meminta bantuan sekedarnya kepada semua warga, guna ikut membantu pembangunan kembali 3 rumah korban kebakaran.

Pada kesempatan itu diserahkan bantuan berupa Uang, Sembako, Peralatan rumah tangga, Triplek dari Pemda, Kodim 0707, Persit, dan PMI Kabupaten Wonosobo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *