Papeling ASRI Wonosobo Ajak Anggota Tolak Money Politic Di Pilgub Jateng

by -28 views

WONOSOBOZONE – Kesadaran masyarakat untuk turut berpartisipasi secara aktif dalam upaya menyukseskan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah pada Juni mendatang terlihat kian meningkat. Hal itu tampak ketika pada Senin (2/4), sekitar 100 orang anggota Paguyuban Penggiat Lingkungan (Papeling) ASRI Wonosobo mengikuti kegiatan sosialisasi Pilgub Jateng di Balai RW Kenteng, Kelurahan Kejiwan. Ketua Papeling ASRI, Astuti Farida menjelaskan, pihaknya berupaya membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten agar nantinya proses pemilihan Gubernur Jateng di Wonosobo berjalan lancar tanpa gangguan. “Tujuan utama dari sosialsasi ini adalah untuk mengajak masyarakat agar bersedia menggunakan hak pilih mereka pada hari-H pencoblosan Pilgub 27 Juni mendatang,” terang Farida.

Sebagaimana telah menjadi komitmen dengan seluruh anggota, Papeling ditegaskan Farida berusaha untuk terus mendukung program-program pemerintah yang sedang berjalan. Tidak hanya dalam hal pengelolaan sampah dan kebersihan lingkungan, pihaknya diakui Farida juga antusias menyambut gelaran Pemilihan Kepala Daerah. “Melalui sosialisasi ini kami juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar menolak segala macam bentuk kecurangan dalam Pilkada, termasuk di dalamnya adalah money politik alias politik uang untuk membujuk warga agar memilih calon tertentu,” tegasnya. Sebagian besar anggota Papeling, menurut Farida sudah paham akan bahaya dari politik uang sehingga mereka juga bersedia berkomitmen untuk menolak apabila setiap saat muncul di lingkungan masing-masing.

Slogan yang digaungkan Papeling dalam upaya mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka, menurut Farida adalah pemilih cerdas memilih pemimpin berkualitas, tolak politik uang untuk Jateng Lebih Maju. “Tekad kami adalah agar dari Pilgub Jateng ini akan terpilih pemimpin yang memiliki kualitas, integritas serta mampu membawa Jawa Tengah menjadi lebih maju,” tandas Farida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *