Funbike Pesona Telaga Merdada

by -71 views

WONOSOBOZONE – Minggu 1 April 2018 COD (Community Ontel Dieng) Desa Karang Tengah Kecamatan Batur Kab. Banjarnegara bekerjasama dengan Disparbud Banjarnegara mengadakan Event Gowes Funbike Pesona Telaga Merdada Dieng. Acara dibuka Oleh Bapak Lurah Ds. Karangtengah (Subagio). Bpk Camat (Heri Kartika) & Kepala Dinas Pariwisata Kab. Banjarnegara (Bpk Dwi).
.
Acara Tersebut diikuti oleh +- 700 peserta dari berbagai daerah Jateng, DIY, Jabar dan goweser ibukota diantaranya yaitu Banjarnegara, Wonosobo, Pekalongan, Batang, Jakarta, Bandung, Tasikmalaya, Jogja, Magelang, Purwokerto dll.
.
Rute Perjalanan yang ditempuh +-24 km dengan start & finish di Telaga Merdada. Rute tersebut meliputi Desa Karang Tengah, Bakal, Condong Campur, Gimbol, Pasurenan, Pekasiran, Kepakisan, Dieng Kulon (Wonosobo), Dieng Wetan.
.
Para goweser dimanjakan dengan panorama Dataran Tinggi Dieng yang sangat indah. Menurut wakil panitia Event Mas Suburno (COD Karangtengah): event ini diselenggarakan untuk menyatukan pecinta Sepeda dari berbagai penjuru baik kota sekitar Dieng maupun luar daerah sehingga mnjadi ajang silaturahmi untuk menambah persaudaraan sesama pecinta sepeda. Sekaligus menumbuhkan semangat berolahraga serta mengenalkan wisata di Dieng khususnya Pesona Telaga Merdada yang berada di desa Karang Tengah.
.
Hadiah utama berupa Sepeda Motor. Sepeda Gunung & Mesin Cuci. Acara dimulai pukul 08.00 – 14.00 wib.

Menurut Firman (salah satu Goweser Wonosobo dr Tim Wonosobo_Explorer) acara ini diharapkan bisa jadi event yag continue dengan kemasan yang lebih baik tiap tahunnya sehingga akan lebih menarik para wisatawan untuk mngunjungi Telaga Merdada dan Wisata Alam yg ada Di Dataran Tinggi Dieng.
.

.
From @didok_lastra #wonosobozone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *