Citra Nada SMANSAWA Juarai Tourism Marching Band Competition 2018

by -82 views

WONOSOBOZONE – Torehan prestasi membanggakan diukir grup Marching Band Citra Nada, SMA Negeri 1 Watumalang, Kabupaten Wonosobo. Berlaga dalam ajang Tourism Marching Band Competition 2018 di Lapangan Pancasila, Simpang Lima Semarang pada Minggu (1/4/2018), Smansawa mampu mengungguli peserta lain untuk kemudian berhak meraih predikat sebagai juara pertama. Kepala Sekolah, SMA N 1 Watumalang, Khusnan dalam keterangannya melalui sambungan telpon mengaku bersyukur dan bangga terhadap hasil yang dicapai anak – anak didiknya. “Alhamdulillah, sangat senang bersyukur dan sangat bangga kepada anak – anak dan pelatih yang telah berlatih sangat keras selama beberapa waktu terakhir ini demi mengharumkan nama Wonosobo,” tutur Khusnan. Hasil menggembirakan tersebut, menurut Khusnan juga tak dapat dilepaskan dari doa seluruh masyarakat Wonosobo yang mengiringi langkah marching band Citra Nada.

Marching Citra Nada SMAN 1 Watumalang, dikatakan Khusnan terbentuk secara resmi pada tanggal 8 Januari 2016 silam. Gagasan pertama pengadaan alat Marching Band dilontarkannya pada rapat Komite Sekolah dengan orang tua siswa pada tanggal 16 September 2016. “Setelah disetujui Komite dan orang tua, sekolah membeli seperangkat Marching Band pada tanggal 12 Des 2016,” ungkap Khusnan.

Anggota MB Citra Nada SMANSAWA terdiri 60 personel, di bawah asuhan Pembimbing Sugiyono dan Charisma Bayu AH, selaku pelatih Rytmic Team. Pada tanggal 18 Maret 2018 lalu, Citra Nada mengikuti seleksi Marching Competition tingkat SMA se Jateng di alun-alun Wonosobo dan menurut Khusnan berhasil keluar sebagai juara ketiga serta berhak mengikuti Grand Final Tourism MARCHING BAND COMPETITION 2018 di Semarang, hingga akhirnya keluar sebagai JUARA PERTAMA. “Selain trophy Bergilir Gubernur Jateng, Citra Nada juga mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan Piala sebagai runner Up Mayoret terbaik,” beber Khusnan.

Ungkapan syukur dan kebanggaan atas keberhasilan Smansawa membawa pulang trophy juara dalam ajang prestisius Tourism Marching Band 2018 juga disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Wonosobo, One Andang Wardoyo. Turut mendampingi Tim Smansawa di Semarang, Andang mengakui penampilan MB Citra Nada sangat baik. Kekompakan serta keserasian nada di setiap aransemen musik yang dibawakan Citra Nada, diakui Andang mampu memukau para penonton. “Sangat layak bila akhirnya dipilih sebagai juara, dan semoga tidak lantas berpuas diri agar kedepan mampu meraih prestasi lebih tinggi lagi,” pungkas Andang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *