Wonosobo Meraih Juara Umum Pesta Siaga Korwil Kedu

by -103 views

WONOSOBOZONE. Kontingen barung Wonosobo berhasil meraih juara umum pada ajang Pesta Siaga tingkat Korwil Kedu, Sabtu (24/3/2018). Lomba yang digelar di Kebumen ini diikuti oleh perwakilan 6 kwarcab, yaitu Kabupaten Kebumen, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Magelang dan Kota Magelang.

Juara umum diraih kontingen Wonosobo dan berhak mendapatkan satu piala bergilir tingkat Kedu setelah berhasil mengalahkan kontingen lain. Dengan menyabet 3 piala barung tergiat. 2 barung putra dan satu barung putri. Barung Putra meraih juara I dan II yaitu SD N 1 Wonosobo sebagai juara I dengan nilai 1.104,33 dan SD N 2 Karangluhur juara II dengan nilai 1.103,17. Serta barung putri meraih juara III dengan nilai 1.111 yaitu SDN 6 Wonosobo.

Wakil bupati Wonosobo Agus Subagiyo menegaskan dengan megikuti kegiatan ini mampu memberikan bekal kepada peserta didik pramuka Siaga dalam bidang keterampilan, pengetahuan dan pengalaman, serta mengenal nilai-nilai persatuan dan kesatuan dalam kebhinekaan, menanamkan jiwa patriotisme nasionalisme sehingga memantabkan dan memperdalam rasa cinta tanah air dan bangsa.

Agus menambahkan keberhasilan ini berkat semangat dan kerjasama insan yang sangat peduli dengan pembangunan karakter generasi anak muda bangsa. Tentu ini sebagai wujud meningkatnya konsentrasi kita dalam mempersiapkan masa depan calon pemimpin bangsa yang memiliki karakter yang baik dan kuat.

Sehingga berharap kedepan dapat meraih juara umum kembali di tingkat Kwarda Jateng. Ia merasa bangga atas prestasi yang diraih para pramuka siaga sejauh ini dan berterimakasih kepada para pembina pendamping, pelatih, ketua kwaran dan semua pihak yang telah mendukung sehingga Wonosobo dapat meraih juara umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *