Polres Wonosobo Dukung Gerakan Orang Tua Membacakan Buku

by -70 views

WONOSOBOZONE – Hal tersebut di tandai dengan peresmian Taman Baca di halaman TK Kemala Bhayangkari 88 Wonosobo. Sabtu (24/03).
.
Ketua Bhayangkari Cabang Wonosobo Ny. Neeva Abdul Waras sebelum acara peresmian taman baca, memberikan sambutan “Tujuan pembangunan taman Baca ini tentunya punya segudang manfaat. Dari menimbulkan kecintaan anak terhadap membaca, memperkaya pengalaman anak, menambah kebiasaan belajar mandiri yang akhirnya anak mampu belajar mandiri, mempercepat proses penguasaan teknik membaca hingga membantu perkembangan kecakapan berbahasa. Taman baca ini saya bebaskan untuk siapa saja mengakses, akan tetapi saya haramkan taman baca digunakan untuk tempat berteduh menunggu para murid pulang maupun untuk berjualan”. Terangnya.
.
Sedangkan Sambutan dari kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K., “Wah, program saya keduluan oleh Bhayangkari. Sebetulnya program meningkatkan keinginan membaca sudah kita wacanakan, bahkan armada sudah tersedia. Hanya saja tempat buku-buku di dalam Mobil Polisi Ngaji yang belum selesai di buat. Wacana kedepan dalam program Polisi Ngaji (Ngawe Aman jaga Iman) akan ditambahkan satu program, yaitu Perpustakaan keliling. Tapi walaupun sudah didahului, saya merasa bangga dengan Bhayangkari Wonosobo yang sudah berusaha semaksimal mungkin demi kemajuan TK Kemala Bhayangkari” Tutup kapolres.
.
Selesai sambutan kapolres didampingi ibu kapolres memotong pita sebagai simbol peresmian taman baca TK Kemala Bhayangkari Wonosobo.
Begitu pita di potong, anak-anak TK langsung berebut buku bacaan yang disediakan di taman baca. Melihat antusias murid TK, kapolres lantas mengajak murid-murid duduk di taman baca dan kapolres membacakan satu buku cerita tentang asal-usul kupu-kupu.
.
Bukan hanya membacakan buku, akan tetapi terlihat komunikatif antara anak2 dan kapolres. Tanya jawab dari asal kupu-kupu, warna kupu-kupu hingga makanan kupu-kupu. Selesai membacakan buku, Kapolres mininggalkan TK Kemala untuk mengecek pengamanan pengajian di Alun-alun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *