Cegah Skimming Tim hanoman Polres Wonosobo Cek ATM

by -26 views

WONOSOBOZONE – Beberapa waktu lalu marak dibicarakan oleh masyarakat, baik di media sosial maupun personal mengenaik kejahatan skimming. Skimming merupakan kejahatan yang menyerang pengguna ATM berupa pencurian informasi seperti nomor PIN dan akun nasabah melalui ATM. Dan hal tersebut sudah diakui oleh beberapa Bank di Indonesia.
.
Antisipasi kejahatan Skimming di kabupaten Wonosobo, Kasat Sabhara Polres Wonosobo AKP Agus Priyono, S.H., memerintahkan Tim Hanoman untuk melakukan pengecekan ATM-atm di seluruh kabupaten Wonosobo. “Saya sudah perintahkan seluruh Tim hanoman di jajaran Polres Wonosobo untuk melakukan pengecekan di seluruh ATM, tentu saja kami juga bekerjasama dengan pihak Bank pemilik ATM, baik itu karyawan maupun securiti pasti mendampingi kami dalam melakukan pengecekan”. Terang AKP Agus.
.
Saat disinggung tentang hasil pengecekan AKP AGUS menjelaskan “Alhamdulilah sampai hari ini (minggu, 24 Maret 2018), dari keterangan anggota di lapangan dan di benarkan oleh pihak bank, bahwa tidak diketemukan alat-alat yang mencurigakan/ bukan milik bank”.
.
“Semoga di wilayah Kabupaten Wonosobo tidak ada korban skimming ataupun kejahatan yang lainnya, akan tetapi TIM Pemelihara Wonosobo Aman (Hanoman) akan terus melakukan patroli demi terciptanya Kabupaten Wononosobo Aman sesuai slogan Hanoman” tutup AKP Agus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *