70 Anggota Polres Amankan Pawai IPHI

by -29 views

WONOSOBOZONE – Polres Wonosobo Terjunkan 70 Anggota untuk memberikan rasa aman dan kelancaran arus lalu-lintas pada acara pengajian akbar dan istigosah yang digelar oleh IPHI (Ikatan Persaudaraan Haji indonesia) yang di selenggarakan di Pendopo kabupaten Wonosobo. Sabtu (24/03).
.
Diawali dengan kegiatan pengecekan Pasukan, Kasat Sabhara polres Wonosobo AKP Agus Priyono S.H., memberikan arahan dan pembagian tugas di apel yang dilaksanakan di jalan Merdeka (Alun-alun- Wonosobo) pada pukul 06.30 wib.
Selesai pembagian tugas, pukul 06.15 Wib anggota Sat lantas Polres Wonosobo langsung menuju pos-pos guna memberikan kelancaran arus lalu-lintas serta pengalihan arus agar tidak terjadi kemacetan saat para jamaah turun dari kendaraan.
.
Anggota Reskrim, Intel dan Resnarkoba mendapatkan tugas pengamanan tertutup, sebagai langkah antisipasi terjadinya tindak pidana. Dalmas Polres Wonosobo dan Staf Polres Wonosobo selain mengamankan lokasi juga ikut mengawal Pawai Taaruf jalan sehat yang dimulai dari Jalan merdeka menuju taman plaza dan berahir di Pendopo kabupaten untuk mengikuti Mujahadah Simaan dan khotmil Quran sebelum mendengarkan tausiah dari Ki Sunan Sunhaji dari purwokerto dengan tema “Meningkatkan kontribusi IPHI untuk kemaslahatan umat dan kokohnya NKRI”.
.
Dalam pengamanan pawai Taaruf, Anggota Kepolisian dituntut untuk memberikan rasa aman, baik dari arus lalu-lintas maupun tindak pidana lainnya. Selain itu anggota Kepolisian dituntut siap siaga dalam memberikan pertolongan kepada anggota IPHI maupun peserta lainnya yang ikut menyemarakkan pawai taaruf, bilamana terjadi cedera/kelelahan sebelum ditolong oleh paramedis yang mengawal kegiatan ini.
.
Seperti yang dilakukan AKP Agus dqan Ipda Gunantara, saat rombongan Drumband sampai di depan SLTP N 1, satu peserta tiba-tba pingsan, dengan sigap dua anggota Polri ini memberikan pertolongan pertama dengan membawanya ke tempat aman mengingatkorban jatuh keluar barisan dan kearah arus lalu-lintas.
.
Berkat pertolongan dua anggota Polri tersebut, acara dapat berjalan sebagaimana perencanaan dan untuk korban segera mendapat pertolongan dari medis dengan panggilan yang dilakukan oleh kasat sabhara melalui pesawat HT.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *