Sosialisasikan Narkoba, BNN Gandeng Media Online

by -111 views

WONOSOBOZONE TEMANGGUNGZONE – Mengingat bahayanya Narkoba terhadap masa depan generasi bangsa, sehingga perlu adanya antisipasi guna mencegah penyelahgunaan narkotika terhadap masyarakat khususnya para pemuda yang merupakan penerus bangsa.

Untuk itu Badan Narkotika Nasional Temanggung mengandeng media online untuk menyosialisasikan sejumlah program anti-narkotika.

Hal tersebut disampaikan Penyuluh Narkoba Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Arlinda di Kantor BNN Temanggung, Jumat 23/3/2018.

“Karena sasaran kita adalah kaum milenial atau para netizen sehingga kami membangun kerja sama sinergis bersama media online,” katanya.

Ke depan, lanjut Arlinda, kerja sama tersebut akan dituangkan dalam MOU yang ditandatangani langsung oleh Kepala BNN Temanggung.

Arlinda menambahkan bahwa BNN akan mensosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalah gunaan, dan Perederan Gelap Narkotika (P4GN) untuk masyarakat, penyebarluasan informasi P4GN melalui media massa elektronik guna membangun kesadaran, kepedulian, dan peran serta masyarakat.

Selain itu BNN juga akan membentuk dan memberdayakan para penggiat medsos sebagai relawan P4GN yang nantinya akan menginformasikan kepada masyarakat mengenai pelaksanaan tes uji narkotika, sosialisasi program wajib lapor dan rehabilitasi bagi pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika, serta sosialisasi tentang peraturan perundang-undangan yang terkait dengan P4GN.

Melalui media online tersebut diharapkan, pesan-pesan bahaya narkoba dan pentingnya rehabilitasi penyalah guna narkotika akan terus tersosialisasi kan secara masif dengan jangkauan yang luas sehingga dapat memberikan pemahaman yang tepat tentang persoalan narkotika yang saat ini sedang mengemuka.

Harapan lain disampaikan Arlinda, akan muncul kesadaran bersama untuk melakukan aksi nyata dalam membantu menolong sesama dari cengkraman narkotika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *