Dana Yakaumi Untuk Perbaikan Kualitas Hidup Masyarakat

by -14 views

WONOSOBOZONE. Dana Yakaumi bisa digunakan untuk perbaikan kualitas hidup masyarakat, seperti untuk stimulant pemugaran rumah tidak layak huni yang direkomendasikan dari desa dan kecamatan, bantuan biaya pendidikan dan bantuan pengobatan warga di Kabupaten Wonosobo yang kurang mampu dan belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah. Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Wonosobo, Eko Sutrisno Wibowo, dalam pertemuan ulama dan umaro serta pembukaan amal infaq Yakaumi periode 215, Rabu 21 Maret 2018 di Pendopo Bupati.

Eko menegaskan, infak merupakan sebuah ibadah yang bukan hanya terkait hubungan Manusia dengan Allah namun juga ada hubungan antar manusia. Peran Infak sangat penting mengingat kondisi Wonosobo yang menurut data statistik merupakan Kabupaten termiskin kedua se Jawa Tengah. Jadi peran infak ini sangat penting. Sehingga dengan infak ini bersama-sama Pemerintah untuk berusaha mensejahterakan masyarakat.

Sekda Berharap dana yang terkumpul bisa digunakan dengan sebaik-baiknya, bisa digunakan dengan bijak, tepat sasaran, transparan dan akuntabel pelaporanya dan jangan sampai digunakan untuk yang bukan peruntukannya.

Sementara itu sesuai laporan pengurus Yakaumi yang di bacakan Plt. Kabag Kesra Tarjo, melaporkan perolehan infaq Yakaumi yang merupakan pemasukan bulan Februari sampai dengan Maret 2018 total sebesar Rp 46.616.490. Yang terdiri dari perolehan donatur dari Dinas sebesar Rp 12.278.490, serta infaq dari kecamatan sebesar Rp 34.338.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *