Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo Sampaikan Laporan SPT Tahunan, Tepat Waktu

by -15 views

WONSOBOZONE – Sebagai Panutan atau contoh bagi warganya, Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo sampaikan laporan Surat Pemberitahunan (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan Orang Pribadi secara tepat waktu.

Bertempat di ruang kerjanya Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo menyampaikan laporan tersebut menggunakan e-filling. Dengn disaksikan secara langsung oleh Kepala KPP Pratama Temanggung Ananta Priyo Handoko. Hal tersebut dilakukan karena bertepatan dengan Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan (SPT) Tahunan PPh Orang Pribadi Tahun Pajak 2017 kepada para pejabat Pemerintah Kabupaten Wonosobo. 

Agus mengatakan, para Pimpinan Daerah merupakan panutan atau contoh bagi warganya, sehingga dalam melakukan penyampaian laporan SPT Tahunan harus secara benar dan tepat waktu. Wajib pajak perlu dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab dan baik serta tepat waktu. Kami Bupati Wakil Bupati, Sekda, semua Pejabat Daerah serta para ASN harus betul-betul membayar pajak dengan sebaik-baiknya sebagai contoh bagi warga masyarakat, tegasnya. Dengan harapan perpajakan di Wonosobo bisa berjalan dengan tertib baik nyaman dan lancar.

Menurut Agus, Wajib pajak masih banyak yang belum faham bagaimana cara membayar pajak dengan benar, sehingga beliu menyambut baik program pengembangan dari Perpajakan dengan menggunakan sistem e-filling yang mudah di akses. Yang memudahkan bagi para wajib pajak untuk melakukan laporan SPT Tahunan. Serta dengan melakukan jemput bola dan turun ke bawah untuk memberikan informasi dan sosialisasi tentang perpajakan. Kami menyambut baik program jemput bola dan turun kebawah bagaimana memberikan advokasi khususnya bagi masyarakat Wonosobo, katanya.

Sementara itu Kepala KPP Pratama Temanggung yang memiliki cakupan wilayah Temanggung Wonosobo, mengatakan kedatangan mereka adalah dalam rangka menyampaiakan tentang kwajiban penyampaian SPT Tahunan 2017 para Pimpinan dan Pejabat Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Kita sowan ke Pak Bupati dan Wakil Bupati untuk mengingatkan kwajiban pajak.

Dengan maksud agar menjadi percontohan bagi masyarakat luas. Karena beliau merupakan pimpinan tertingi di Wonosobo, maka dengan penyampaian SPT tahunan oleh Pak Bupati dan Wakil Bupati ini diharapkan menjadi tauladan bagi masyarakat Wonosobo yang memiliki NPWP yang punya kwajiban perpajakannya, kata Ananta.

Dikatakan Ananto, untuk penyampaian laporan SPT tahunan saat ini lebih mudah dilakukan. Yakni dengan mengguakan sistem e-filling, sistem pelaporan SPT tahunan berbasis internet yang bisa di akses dari mana saja sehingga para wajib pajak tidak harus datang langsung ke Kantor Pajak namun cukup dari tempat masing-masing. Selama punya koneksi jaringan internet maka itu bisa diakses dari mana saja, bisa dikerjakan di mana saja baik dirumah atau dimanapun berada, ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *