Inilah 3 Finalis Marching Band Competition 2018, SMAN Watumalang Lolos

by -51 views

WONOSOBOZONE – Kejuaraan perdana Wonosobo Tourism Marching Band Competition 2018 tingkat SMA di tingkat penyisihan menghasilkan tiga finalis, yang digelar Minggu (18/3). Tiga grup finalis tersebut akan mengikut babak final pada 1 April mendatang di simpang lima Semarang. Ketiga Finalis adalah Marching Band SMK Kesdam Magelang, Marching Band Gema Kartika SMK Temanggung, dan Marching Band SMA N Watumalang Wonosobo.

Peserta tingkat SMA/SMK kali ini diikuti oleh 13 oleh sekolah dari kabupaten Wonosobo, kab Temanggung, Magelang dan DIJ. Meskipun menjadi even perdana namun dari seluruh peserta dinilai sudah cukup mewakili antusiasme dari semangat untuk mempromosikan wisata Jawatengah lewat Jateng Wow tersebut.

“Diharapkan pada tahun ke 2 nanti yang akan dilaksanakan di bulan Jauari 2019 akan meningkat karena dilaksanakan sebelum pelaksnaan UN,” ungkap kepala dinas Pariwisata One Andang Wardoyo.

Menurut Penanggungajwab agenda dari Pemprov Jateng, Lukito agenda tersebut nantinya akan dirolling ke seluruh 35 kabupaten-kota sehingga bisa meramaikan wisata setempat.

“Di grand final nanti di Simpang Lima Semarang akan ada Bintang tamu dari akmil dan akpol,” ungkapnya.

Event Jateng Wow sendiri nantinya juga akan diadakan secara rutin dengan memperebutkan piala bergilir dari Kementerian pariwisata. Untuk even olahraga lain seperti lari marathon di Borobudur diharapkan juga bisa menjadi keberagaman dari atraksi.

“Harapkan marching band ini bisa dikenal secara nasional dan mendunia dengan pusat di Jateng. Setiap tahun kemenpar ada 100 event wonderful nasional namun yang ada di jateng baru ada sekitar 5 termasuk Dieng Culture Festval. Harapannya ini bisa jadi even yang masuk ke calendar nasional juga,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *