33 Tim Futsal Ramaikan Putra CS Cup

by -106 views

WONOSOBOZONE – Sedikitnya 33 tim memeriahkan ajang bergengsi turnamen futsal Putra CS Cup yang di gelar pada Sabtu dan Minggu (17-18/3/18) di lapangan futsal Kel. Jlamprang, Kec. Wonosobo. Puluhan tim yang beradu skil tersebut merupakan tim lokal Wonosobo yang dibuktikan dengan KTP domisili setempat. Di sela pertandingan penyisihan, ketua panitia Agus Irfanudin menyebut pihaknya tengah mencari bibit muda futsal yang berbakat untuk menggelorakan olahraga setengah lapangan itu. “Sebenarnya ueforia soal futsal di Wonosobo ini sudah cukup ramai. Namun wadah pertandingannya yang masih sangat kurang. Oleh karenanya, kami menggelar turnamen futsal ini,” terang pria yang akrab dengan sebutan Acung.

Selain menggelorakan olahraga futsal, turnamen yang diselenggarakan selama dua hari tersebut, menurut Acung juga ditujukan untuk mengenalkan lapangan futsal baru yang digunakan sebagai lokasi pertandingan. Mengingat lapangan futsal yang cukup luas itu, lanjut Acung, telah usai merenovasi lantainya. “Lapangan ini dulunya pakai rumput atau biasa dikenal dengan lapangan sintetis. Nah baru satu bulan ini selesai di renovasi dengan mengganti lantai rumput dengan lantai vinil. Pastinya dengan pelebaran juga,” tandasnya.

Niatan Putra CS Cup dalam menjaring bibit futsal mendapat respon secara positif dari Assosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Wonosobo. Respon baik tersebut terlihat ketika anggota AFK bersama wasit berlisensi diterjunkan untuk memimpin sekaligus mengawasi jalannya pertandingan. Koordinator AFK Wonosobo, Firman Adi Nugroho mengatakan​ pihaknya bersiap untuk mendukung penuh pagelaran bergengsi yang digelar secara perdana oleh relawan muda Putra CS Cup tersebut. “Segala bentuk apapun yang bertujuan untuk memajukan per-futsalan di Wonosobo akan kami dukung dengan optimal. Semoga turnamen Putra CS Cup ini dapat berjalan dengan lancar dan sportif,” pungkasnya. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *