Kapolres Minta ASN TNI POLRI Menjaga Netralitas Pemilu

by -25 views


WONOSOBOZONE – Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K. menegaskan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun aparat TNI dan POLRI harus dijaga, karena menjadi point penting agar pesta demokrasi lima tahun sekali tersebut tidak diciderai tindakan yang tidak sejalan dengan semangat keterbukaan, kebebasan memilih dan kedaulatan rakyat, demikian di sampaikan dalam sambutannya saat menjadi Irup pada Upacara Kesadaran Nasional di Alun-alun Wonosobo Senin (26/2).
Kepada anggota Aparatur Sipil Negara, TNI, Polri kami mengingatkan untuk bersikap netral di pesta demokrasi ini jangan ada yang berpihak pada salah satu pasangan calon peserta pilkada, ASN harus menjaga netralitas dengan mengedepankan kepentingan pelayanan kepada masyarakat, tegasnya.
Kapolres mengingatkan tentang kesadaran dan pemahaman bersama bahwa pemilihan umum merupakan proses dari sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berpikir serta bertindak, dalam menghadapi setiap tahapan proses yang berjalan. Untuk itu, menurutnya, disamping memerlukan keseriusan juga diperlukan pengertian dan kesadaran berbagai pihak khususnya  warga  masyarakat  dan  partai  politik peserta pemilu, untuk betul – betul mengembangkan kampanye damai dan simpatik,  sehingga dapat mencegah terjadinya konflik yang dapat merugikan.
Polres Wonosobo pada saat ini sedang melaksanakan operasi mantap praja candi – 2018 untuk mewujudkan dan menjamin rasa aman dalam penyelenggaraan pemilihan gubernur dan wakil gubernur jawa tengah secara jujur, adil, langsung, umum, bebas, rahasia, serta masyarakat dapat pergi ke tempat pemungutan suara (tps) dengan tenang dan bebas dari rasa takut selama penyelenggaraan pilkada serentak di wilayah jawa tengah. 
Terkait hal tersebut, Kapolres menyampaikan terimakasih kepada Komandan Kodim 0707 Wonosobo yang telah mendukung dan memberikan bantuan perkuatan TNI dalam tugas pengamanan, juga kepada Pemerintah Kabupaten Wonosobo yang telah mendukung dan memberikan bantuan perkuatan personel linmas yang akan bertugas bersama anggota Polri dalam pengamanan langsung di TPS dan kepada seluruh personel dan Instansi yang terlibat, atas kerjasama dan partisipasinya untuk ikut membantu dalam pengamanan pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018. marilah dengan  kesungguhan hati. 
Kita bulatkan tekad untuk mengawal dan mengamankan pelaksanaan pemilihan umum Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018  2023, tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *