FK Metra Gelar Pertunjukan Rakyat dan Nonton Bareng di Giyanti

by -30 views

Forum Komunikasi Media Tradisional Provinsi Jawa Tengah, bersama Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonosobo menggelar pertunjukan rakyat dan nonton bareng film layar tancap di Pendopo Kertojanti, Dusun Giyanti, Desa Kadipaten, Jumat (23/2) malam. Acara bertema hiburan dan informasi tersebut, menurut Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi (IKP) Diskominfo Kabupaten Wonosobo, Bambang Sutejo merupakan bagian dari program pengembangan pelayanan informasi kebijakan daerah (PPIKD). “Kegiatan PPIKD ini merupakan program Diskominfo Provinsi sebagai satu sarana untuk menyampaikan pesan-pesan pemerintah kepada masyarakat melalui seni dan budaya,” tutur Bambang ketika ditemui tengah memantau persiapan acara di Giyanti, Kamis (22/2).

FK Metra sendiri, dijelaskan Bambang merupakan forum yang dibentuk Dinas Komunikasi dan Informatika, mulai dari Tingkat Provinsi hingga ke Kabupaten/Kota. Keberadaan FK Metra diakui Bambang sekarang ini menjadi sangat strategis khususnya untuk turut menyosialisasikan kegiaan dan program pemerintah, mulai dari pusat hingga daerah. “Pesan-pesan yang disampaikan kepada masyarakat melalui media seni tradisional dengan bahasa setempat tentu akan lebih mudah dimengerti dan diterima,” tambahnya. Seperti halnya di Giyanti, Bambang menyebut FK Metra Kabupaten Wonosobo akan menyajikan kesenian tradisional seperti tari kebogiro, campursari, serta guyon maton yang dikemas menarik. Di akhir sesi hiburan rakyat tersebut, masyarakat juga akan disuguhkan film nasional yang menurut Bambang sarat muatan hiburan dan disisipi pesan layanan masyarakat berisi program-program pemerintah.

Mengingat kegiatan yang terbuka untuk masyarakat umum tersebut merupakan acara Diskominfo Provinsi, Bambang juga meyebut sejumlah pejabat dari Pemkab tetangga akan turut hadir. “Rencana kami selain dari pejabat Diskominfo Provinsi juga akan mengundang pimpinan Dinas Kominfo di eks karesidenan Kedu dan Banyumas,” pungkas Bambang.

(Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Wonosobo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *