Silaturahmi Toga Tomas, Bupati Ajak Jalin Komunikasi dan Koordinasi

by -27 views


WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo Eko Purnomo membuka secara resmi acara Silaturahmi Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dengan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Pendopo Bupati Kamis (22/2), dalam rangka menghadapi Pesta Demokrasi Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018.
Bupati mengatakan, forum silaturahim ini sangat strategis untuk dimanfaatkan sebagai upaya mempertemukan visi, pemikiran serta ruang komunikasi dan koordinasi seluruh elemen masyarakat, bersatu padu bersama-sama mengusahakan keamanan dan ketertiban masyarakat (KAMTIBMAS) yang kondusif di Kabupaten Wonosobo.

Dalam menghadapi Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, dimana saat ini sudah memasuki tahapan kampanye, Bupati mengajak agar ada komunikasi, koordinasi serta harmonisasi dari seluruh penyelenggara Pemilihan Umum, pihak kemanan (TNI dan POLRI), maupun dengan Pemerintah Daerah, sehingga harapannya dapat meminimalkan berbagai permasalahan yang kemungkinan muncul pada pemilihan Umum nanti.

Dikatakan Eko dukungan dari seluruh tokoh masyarakat dan tokoh agama sangatlah penting guna mensukseskan pesta demokrasi rakyat Jawa Tengah di kabupaten Wonosobo. Yang berperan dalam terlaksananya Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 dengan baik dan benar sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Termasuk didalamnya berperan untuk menjadi fasilitator, representasi serta kontrol sosial bagi terselenggaranya Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018 yang aman, nyaman, serta damai, melalui pendidikan politik kepada masyarakat, sebagai modal yang sangat berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi sebagaimana amanat UUD 1945 dan Pancasila.

Dalam acara yang dihadiri kurang lebih 120 orang tersebut dilakukan penandatanganan deklarasi untuk mengawal Penyelenggaraan Pilgub Provinsi Jateng 2018 yang damai dan kondusif oleh Pimpinan Forkopimda, toga tomas parpol dan semua yang hadir, serta sebelum penandatanganan juga pengucapan deklarasi Pilgub Damai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *