Reorganisasi Pengurus DMI

by -30 views

WONOSOBOZONE – Reorganisasi pengurus menjadi agenda utama dalam Rapat Koordinasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Wonosobo kali ini. Demikian disampaikan Kepala Bagian Kesra Setda Wonosobo, Tarjo, S.Sos. M.Si, selaku ketua penyelenggara Rakor DMI Kabupaten Wonosobo. Bertempat di Pendopo Bupati, Selasa (20/2).

Tarjo juga menyampaikan bahwa agenda Rakor kali ini untuk memilih Ketua DMI Kabupaten Wonosobo periode 2017-2022 menggantikan kepengurusan periode 2012-2017. Reorganisasi atau pergantian pengurus merupakan hal yang vital, demi kelangsungan organisasi tersebut.

“Selain reorganisasi pengurus, rakor kali ini juga untuk membahas mengenai Lomba K3 Masjid tahun 2018 dan bagaimana langkah kedepan untuk kemajuan masjid dan kemakmuran masjid yang ada di Kabupaten Wonosobo. Karena sebagai sebuah organisasi, DMI mempunyai tanggung jawab untuk memakmurkan masjid,” pungkas Tarjo.

Sementara Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE. MM, saat membuka Rakor menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya Rakor Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Wonosobo, mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, penyelenggaraan tempat ibadah bagi umat muslim dan kegiatan-kegiatan yang menyertainya dapat terlaksana dengan baik, serta dapat dilakukan pengembangan-pengembangan positif, agar ke depan dapat terselenggara secara lebih optimal dan lebih tepat sasaran. Sekaligus akan memacu semangat dan motivasi serta melahirkan kreatifitas dan inovasi pengurus masjid atau mushala serta langgar di seluruh Kabupaten Wonosobo, yang secara kuantitatif jumlahnya cukup banyak dan tersebar di seluruh wilayah, untuk pengembangan potensi masyarakat termasuk anak-anak, remaja, dan pemuda.

Eko juga berharap tiga hal yang dapatdirealisasikan di setiap masjid, mushola dan langgar yang ada, yakni kegiatan kesekretariatan yang baik, kegiatan pemeliharaan, dan kegiatan pengembangan masjid untuk mendukung peningkatan moral spiritual dan derajat ekonomi masyarakat serta takmir masjid itu sendiri.

Rakor Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Wonosobo diikuti oleh OPD Terkait, Kemenag, Perwakilan dari 15 Kecamatan, Kepala KUA se-Kabupaten Wonosobo, dan perwakilan tokoh Masjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *