​Gandeng FKSP Unsiq, Dewangga Lil Haj Galang Aksi Sosial Untuk Panti Rehab Erorejo

by -400 views

WONOSOBOZONE – Bertemakan ‘Pentas Seni Berbagi’, Dewangga Lil Haj Wal Umroh Cabang Wonosobo melakukan aksi sosial berupa penggalangan dana di Alun-alun Wonosobo dengan menggandeng Fakultas Komunikasi Sosial Politik (FKSP) Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) belum lama ini. Menurut Kepala Cabang Dewangga Lil Haj Wal Umroh Wonosobo, Uun Wahyudi, hal tersebut dilakukan guna mengenalkan panti rehabilitas kepada masyarakat serta berharap adanya kepedulian masyarakat terhadap panti yang sampai saat ini masih berjalan secara mandiri. “Panti yang dibangun oleh ibu Utiyah dengan alamat Desa Erorejo, Kec. Wadaslintang, Kab. Wonosobo belum memiliki Donatur tetap. Jadi segala bentuk pengeluaran dalam menampung orang yang mengalami gangguan mental tersebut secara mandiri. Kami sangat iba setelah mengetahui hal itu,” ungkap Uun.

Dengan adanya aksi sosial tersebut, Uun berharap masyarakat menjadi termotivasi atas upaya yang telah dilakukan pihaknya bersama para mahasiswa Unsiq. “Sebenarnya ini bukan kali pertama kami menggelar aksi sosial. Semoga dengan adanya kegiatan kami dapat dapat memancing warga untuk turut berdonasi ke panti Rehab itu. Soalnya disana banyak pasien yang dirawat,” tegas Uun.

Sementara itu, koordinator aksi Wening Hida mengatakan bahwa hasil dari penggalangan dana di seputaran Alun-alun Kota Wonosobo terkumpul lebih dari 3 juta rupiah dengan ditambah donasi dari Dewangga Lil Haj Wal Umroh yag cukup besar. Sehingga total dana atas aksi tersebut mendapatkan lebih dari 5 juta rupiah. Meski sempat turun hujan di Wonosobo, namun tidak menyurutkan semangat para pemuda dan pemudi ini untuk melaksanakan aksi sosialnya. “Kita mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada masyarakat, yang telah rela membagi rejekinya untuk disumbangkan. Semoga ini bisa bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan,” pungkas Wening. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *