Pengajian Bersama, Kebersamaan Adalah Kekayaan Jiwa

by -18 views


WONOSOBOZONE – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT Pemerintah Kabupaten Wonosobo rutin selenggarakan pengajian bersama Anggota Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda), beserta jajarannya. Baik SKPD dilingkungan Pemda, Kodim maupun Polres, yang dilaksanakan setiap Kamis pagi minggu pertama di tiap bulannya.
Bertempat di Pendopo Bupati Kamis (1/2) seperti biasanya agenda pengajian rutin kamis dihadiri lebih dari 300 orang yang terdiri  dari PNS, TNI dan Polri.
Sebelum pengajian, acara di mulai  dengan membaca surat yasin bersama dilanjutkan baca asmaulhusna yang di pimpin oleh Mahbup dari Kementrian Agama Kabupaten Wonosobo, kemudian di lanjutkan inti pengajian, dalam kesempatan ini menghadirkan Ustad  Kyai Haji Haidar Idris dari Wonosobo.
Didalam uraianya Ustad Haedar Idris membeberkan tentang peristiwa alam yang dikaitkan dengan keberadaan manusia di muka bumi ini. Dengan fenomena alam, seperti Gerhana Bulan yang terjadi semalam, serta peristiwa alam lainya, Allah SWT mengajarkan umat manusia untuk berfikir, seperti yang dituliskan di Al Quran. Karena semua itu menunjukan kebesaran Alloh SWT yang Maha Besar dan Maha Kuasa. Sehingga dengan mengerti kebesaran Allah SWT maka manusia pasti akan menjadi umat yang baik karena tau bahwa Allah Maha Tahu dan Maha Melihat, yang membatasi manusia untuk berbuat maksiat, ingkar dan dosa.
Sementara Itu dalam sambutannya Kepala Kepolisian Resort Wonosobo, Abdul Waras mengatakan dengan kegiatan pengajian bersama ini harus terus berkesinambungan untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan semua unsur forkopimda. Selain itu menegaskan kebersamaan adalah kekayaan jiwa yang harus terus dipupuk dan di bina untuk menjaga suasana yang makin kondusif aman dan nyaman, serta guna meningkatkan kedamaian kesejahteraan dan kerukunan bagi masyarakat Wonosobo umumnya.
Kapolres menyampaikan apresiasi kepada jajaran TNI Polri dan PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo karena telah hadir bahkan dalam jumlah cukup banyak. Sehingga harapanya melalui pengajian bersama ini bisa mempererat tali silaturahim dan meningkatkan kerjasama dan kekompakan anggota Forkopimda beserta jajarannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *