Keberagaman, Wonosobo Tempatnya

by -25 views

WONOSOBOZONE – Bicara mengenai keberagaman, kerukunan dalam berbangsa dan bermasyarakat, Wonosobo inilah tempatnya. Oleh karena itu Kabupaten Wonosobo dipilih oleh DPRD Provinsi Jawa Tengah untuk menggelar acara Jalan Sehat Semangat Keberagaman. Demikian disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebelum pelepasan peserta jalan sehat Semangat Keberagaman, bertempat di alun alun Wonosobo, Minggu (28/1).

“Selain keberagaman, kerukunan dalam beragama, berbangsa dan bermasyarakat, Wonosobo juga memiliki potensi wisata yang menarik, masyarakatnya ramah, oleh karena itu semua yang sudah dimiliki harus dijaga dan ditingkatkan,” ungkap Ganjar.

Ganjar juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk gemar ber olahraga, minimal 30 menit sehari, “karena dengan ber olahraga akan menjadikan tubuh yang sehat, jiwa yang sehat, sehingga keberagaman, kerukunan dapat terus terjaga” pungkas Ganjar.

Senada, Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Rukma Setyabudi, juga menyampaikan bahwa keberagaman, kerukunan harus terus dijaga demi keutuhan negara ini. Karena dengan dilandasi keberagaman dan kerukunan, keamanan Wonosobo, Jawa Tengan dan Indonesia dapat terus terjaga.

“ apalagi tahun 2018 adalah tahun politik, dimana di tahun ini Indonesia akan melaksanakan Pilgub, Pilbup, Pilwalkot secara serentak dan di tahun berikutnya 2019 Indonesia juga akan melaksanakan Pileg dan Pilpres, oleh karena itu keberagaman, kerukunan dan keamanan yang sudah berjalan ini harus tetap dijaga, jangan mudah terprovokasi dengan isu isu negatif yang dapat merugikan diri kita dan negara ini, “ pungkas Rukma.

Jalan sehat Semangat Keberagaman ini diikuti oleh Gubernur Jawa Tengah, Ketua DPRD Jawa Tengah, Bupati Wonosobo dan Muspida, jajaran DPRD Jawa Tengah, OPD Provinsi Jawa Tengah, OPD Kabupaten Wonosobo, masyarakat Wonosobo dan beberapa OPD Kabupaten sekitar Wonosobo.

Jalan sehat yang dilepas oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, mengambil rute, start Alun alun Wonosobo ke arah selatan, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Angkatan 45, Jalan Veteran sampai kampung Tosari dan kembali ke utara melalui Jalan A. Yani dan finis di Alun alun.

Pada jalan sehat Semangat Keberagaman ini juga dibagikan puluhan dorprize menarik kepada peserta jalan sehat. Selain itu peserta juga dihibur oleh grup musik NDX AK dan Susi Ngapak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *