Gerakan cepat mengenal medan dan warga masyarakat Kecamatan Kertek

by -40 views

WONOSOBOZONE – Selain pendekatan kepada alim ulama, koordinasi dengan Muspika, tokoh agama, kapolsek Kertek AKP Deni Wibowo, S.T., S.H., yang merupakan pejabat baru sebagai Kapolsek di Kecamatan Kertek juga menyambangi kaum fakir miskin, baik yag berada di kelembagaan (Panti Asuhan) maupun perseorangan, seperti yang dilakukan pada hari ini Senin tanggal 22 Januari 2018 di Pasar kertek Wonosobo.

Di dampingi anggota Polsek Kertek, AKP Deni melaksanakan patroli di pasar Kertek. Begitu menemukan orang yang dicari (Kuli Gendong, Pengemis) Kapolsek langsung memberikan bantuan sembako kepada mereka.
Seperti yang diberikan kepada mbah kirman pengemis di seputar pasar kertek berupa beras seberat 5 Kg, dengan senang sekali mbah kirman menerima bantuan tersebut serta mengucap terimakasih. Menurut pengakuan mbah kirman “saya tidak bisa bekerja dikarenakan kaki saya sakit sudah menahun, sehingga tidak bisa untuk aktifitas angkat beban, padahal kemampuan saya hanya pekerjaan kasar yang dibutuhkan fisik yang kuat”.
Selain memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, kapolsek dan anggota juga memberikan himbauan kepada pedagang pasar untuk berhati-hati dalam menempatkan barang dagangannya dan jangan sampai menutup jalan yang dilalui para pembeli. Ditempat parkir dan tempat mangkal anggkot AKP Deni mengajak para sopir dan tukang parkir untuk ikut serta berpartisipasi dalam menjaga kelancaran arus lalu-lintas dan keamanan di lingkungan pasar kertek.
Kepada para pedagang Kapolsek juga mengajak untuk menjaga kebersihan serta keamanan di lingkungan Pasar Kertek “Bapak-bapak Ibu-ibu perkenalkan saya Deni Wibowo, Alhamdulilah saya ditugaskan untuk memimpin Polsek kertek, hari ini adalah pertama kalinya saya datang ke Pasar Kertek setelah menjabat sebagai kapolsek. Saya mengharap kepada para pedagang maupun pengunjung pasar, agar salaing membantu dan bekerjasama dalam hal menjaga keamanan dan kebersihan di lingkungan pasar kertek, diharapkan dengan aman serta bersih para pengunjung akan tenang dalam berbelanja” tutup Kapolsek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *