Pengurus LKKS dan GN-OTA Kabupaten Wonosobo Dilantik

by -24 views


WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo Eko Purnomo melantik  pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS), sebagai wadah yang mengkoordinir kegiatan organisasi bidang kesejahteraan sosial. Acara tersebut di gelar  di Gedung Sasana Adipura Kencana bersamaan dengan pelantikan pengurus Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GN-OTA) oleh Ketua GN-OTA Provinsi Jateng Hj. Zaimatun Ali Mufis, Kamis (18/1). Kegiatan ini merupakan kelanjutan dalam rangka peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang sudah terlaksana tahun lalu. 

Dalam sambutannya Bupati mengatakan Perubahan sosial seringkali membuahkan masalah-masalah sosial yang muncul sebagai akibat terjadinya perbedaan yang mencolok antara nilai dalam masyarakat dengan realita yang ada, masalah yang kompleks tersebut tidak hanya mampu diatasi melalui berbagai upaya serta kebijakan pembangunan yang telah dilakukan pemerintah saja, untuk itu peran masyarakat menjadi sangat penting, termasuk peran LKKS, LKS/ ORSOS dan LGN-OTA di dalamnya. 
Eko berharap LKKS, LKS/ ORSOS dan LGN-OTA beserta seluruh potensi sumber kesejehteraan sosial di Kabupaten Wonosobo, untuk terus meningkatkan kualitas managemen dan kemitraan dalam pengelolaan permasalahan sosial, terus meningkatkan diri menjadi insan pembangunan peradaban yang berkelanjutan, serta terus menggali praktik-praktik terbaik (share best practices) keswadayaan dan pembangunan kesejahteraan sosial berbasis teladan individu serta komunitas.
Sehingga ke depan lembaga-lembaga sosial ini akan terus mampu meningkatkan kualitas pengabdian kemanusiaan dalam mengatasi masalah sosial, serta dengan kegiatan ini, saya berharap kedepan akan menumbuhkembangkan kepedulian masyarakat terhadap masalah sosial maupun penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Wonosobo, harapnya.
Ketua GN-OTA Provinsi Jawa Tengah Zaimatun Ali Mufis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Wonosobo yang telah menunjukkan tingginya komitmen dan perhatian terhadap dunia pendidikan khususnya pendidikan bagi anak-anak keluarga tidak mampu. 
Sementara itu untuk Ketua Pengurus LKKS Kabupaten Wonosobo periode 2018-2023 di ketuai Ibu Fairus Eko Purnomo, sedangkan untuk Ketua Pengurus GN-OTA dipercayakan Kepada Maya Rosida. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *