​Jelang Berakhirnya Masa Bakti, Mahasiswa STKS Bandung Pamit dengan Ibu Bupati

by -271 views


WONOSOBOZONE – Mahasiswa Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung yang berjumlah 10 orang berkunjung ke rumah dinas Bupati. Mereka ditemui oleh Fairuz Eko Purnomo yang merupakan istri Bupati sekaligus  Ketua Tim Penggerak PKK Wonosobo pada Selasa, 16 Januari 2018.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah mahasiswa yang didampingi oleh Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Heri Siswanto. Selaku juri bicara Heri menceritakan beberapa kegiatan mahasiswa selama 1 bulan berbakti di Kabupaten Wonosobo. .

.

Dalam suasana bincang ringan, mahasiswa menceritakan tentang pengalaman penyuluhan yang sudah dilakukan di sejumlah SMP dan SMA. Ditemukan fakta bahwa pelajar di Wonosobo rata-rata masih tabu membahas pendidikan seks. Sehingga banyak siswa yang belum paham mengenai HIV/AIDS dan beberapa PMS (Penyakit Menular Seksual) lainnya. Pelajar di Wonosobo saatnya memperoleh pendidikan seks yang lebih baik. Karena banyak siswa yang tidak sadar telah melakukan penyimpangan seks dalam pergaulannya. .

.

Fairuz mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga sekaligus berterimakasih atas kegiatan yang telah dilakukan. Ia berharap mahasiswa dapat menyumbang berkontribusi lebih besar untuk Wonosobo nantinya. Selain itu, ia juga memperkenalkan program unggulan Wonosobo yaitu “Senja Keluarga”, dimana setiap keluarga menggunakan waktu antara pukul 18.00 – 20.00 WIB untuk mengaji, belajar, dan membiasakan berkumpul serta berkomunikasi antara orang tua, anak dan seluruh anggota keluarga lainnya. Jalannya program tersebut diharapkan tercipta hubungan yang harmonis dalam rumah tangga, anak mendapat perhatian sehingga terhindar dari hal yang menyimpang. (Ida, Naf)

.

Kiriman dari : @pesonafmwonosobo
#wonosobo

#radiopesona

#stksbandung

#wonosobozone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *