​Ciptakan Pemilukada Aman, Polres dan Kodim Bersinergi

by -59 views

WONOSOBOZONE – Menghadapi tahapan inti Pemilukada Jateng tahun 2018, berbagai upaya penciptaan keamanan dan ketertiban masyarakat terus dilakukan oleh Polres Wonosobo. Seperti yang dilakukan Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K., bersama pejabat utama Polres Wonosobo, Rabu (17/1) sore yang melakukan lawatan silaturahmi kebeberapa dinas instansi pengembang pengamanan di wilayah Kabupaten Wonosobo. Salah satunya Kodim 0707 Wonosobo yang disambut langsung Dandim Letkol Inf. Fauzan Fadli, S.E.
Ditemui di Makodim 0707 Wonosobo, melalui Kasubbag Humas AKP Marino, S.H., M.H. kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya nyata dalam menciptakan keamanan di wilayah Wonosobo. “Polri ingin menggandeng semua pemangku kepentingan utamanya yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilukada untuk tetap bisa memastikan situasi wilayah Wonosobo,” katanya.

“Utamanya TNI, merupakan mitra penting kami sebagai back up kekuatan utama dalam pemeliharaan keamanan. Netralitas yang dimiliki TNI dan Polri adalah faktor utama pemegang peranan penting dalam mencapai tujuan pemilukada aman,” lanjutnya.

Kasubbag Humas juga menegaskan pihaknya tidak bisa bertindak sendiri untuk menciptakan Wonosobo aman jelang, pada saat maupun pasca pemilukada. “Kami juga meminta bantuan seluruh warga masyarakat Wonosobo dan seluruh pemangku kepentingan dalam pesta demokrasi 5 tahunan ini,” jelasnya.

Seusai silaturahmi di Makodim 0707 Wonosobo, Kapolres dan rombongan kemudian melanjutkan kunjungan sekaligus melakukan pemantauan tahapan pemilukada di Kantor Panwaslu  Wonosobo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *