Lagi Penemuan Mayat Pria Renta Ditemukan Membusuk di Parit

by -82 views


WONOSOBOZONE – Lagi-lagi warga Wonosobo dihebohkan dengan adanya penemuan mayat. Setelah pagi ada penemuan mayat di Kalikajar, siang harinya (Selasa, 16/1) sesosok mayat kembali ditemukan berada di dalam parit kebun Alur Moyo yang berjarak sekitar 2 km dari kp. Santren Kelurahan Kejiwan Wonosobo. Korban adalah Solichin, 74 th, warga Kp. Lempongsari Kelurahan Kejiwan yang pertama diketahui oleh pekerja kebun, Khamid, 50 th, yang juga merupakan tetangga korban.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. melalui Kapolsek Wonosobo AKP Sutaryanto menjelaskan kronologi penemuan mayat tersebut adalah berawal dari saksi yang mencium adanya bau busuk saat berada di kebun tersebut. “Sebenarnya saksi mencium bau tersebut sejak kemarin (Senin, 15/1) menjelang maghrib. Namun karena takut, dia tidak mencarinya saat itu. Baru tadi siang, bersama dengan teman-teman pekerja lainnya mencari sumber bau tersebut,” kata Kapolsek.
“Hingga akhirnya mereka menemukan sesosok mayat pria yang menggunakan kaos putih sudah dalam keadaan membusuk. Setelah itu mereka baru melaporkannya kepada perangkat Kelurahan Kejiwan yang kemudian meneruskan kepada kami,” lanjutnya.
Petugas Polsek Wonosobo bersama Tim Medis dari Puskesmas Wonosobo II yang mendatangi TKP kemudian melakukan pemeriksaan terhadap korban.”Dari keterangan pihak keluarga, korban, terakhir diketahui menghilang sekitar 2 minggu yang lalu. Korban ini sudah pikun. Pihak keluarga juga sudah melakukan pencarian namun tidak ketemu hingga kemudian diketahui sudah meninggal dalam keadaan membusuk,” terang AKP Sutaryanto.
Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Tim Medis Puskesmas Wonosobo II, Dr. Ester Muryaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. “Waktu kematian korban diperkirakan sudah lebih dari seminggu. Kemungkinannya meninggal karena jatuh ke dalam parit,” jelas Dr. Ester.
Karena kondisinya sudah membusuk dan pihak keluarga menyatakan ikhlas serta menolak otopsi, akhirnya pada sore harinya, jenazah langsung diserahkan oleh petugas dari Polsek Wonosobo kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *