20 Perwira Polres Wonosobo Dimutasi

by -142 views

WONOSOBOZONE – Gerbong mutasi besar-besaran berjalan di Mapolres Wonosobo. 20 Perwira Pertama dimutasikan dalam berbagai jabatan. Serah terima sendiri dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. di Lapangan Mapolres Wonosobo, Selasa (16/1) pagi. Selain diikuti oleh anggota Polres Wonosobo, kegiatan tersebut juga diikuti oleh para Muspika jajaran Wonosobo.

Adapun pejabat yang mengalami pergantian antara lain Kasatresnarkoba AKP Deni Wibowo menggantikan AKP Marino sebagai Kapolsek Kertek yang kemudian menjabat sebagai Kasubbag Humas. Untuk posisi Kasatresnarkoba sendiri, digantikan oleh AKP Harjoko yang sebelumnya merupakan Kapolsek Wadaslintang. Kapolsek Kaliwiro AKP Mun Sudaryanto digeser menjadi Kapolsek Wadaslintang, digantikan oleh Iptu Trubus Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satreskrim.

Selain itu, diserahterimakan pula jabatan Kapolsek Kota Wonosobo dari pejabat lama AKP Widayatno kepada pejabat baru AKP Sutaryanto. AKP Widayatno dimutasikan ke Polsek Mojotengah menggantikan AKP Ismanta yang bergeser sebagai Kapolsek Sapuran.

Jabatan Kapolsek Kalikajar juga diserahterimakan dari AKP Haryono kepada Iptu Budi Rustanto yang sebelumnya merupakan Paur Humas. AKP Haryono sendiri, menduduki jabatan baru sebagai Kasubagpers Bagsumda.

Tidak hanya itu, jabatan Kapolsek Leksono juga diserahkan kepada mantan Kasiwas Iptu Suwandi dari AKP Wahyudi yang kemudian menjabat sebagai Kasubbag Hukum Bagsumda. Demikian pula mantan Kaurbinops Satintelkam Iptu Purwanto yang menggantikan AKP Sumanto sebagai Kapolsek Watumalang. AKP Sumanto sendiri dimutasikan sebagai Kasubbag Dalops Bagops.

Sedangkan untuk jabatan Kaspolsek Selomerto diserahkan oleh AKP Wahono kepada mantan Wakapolsek Kertek Iptu Imam Masruchi karena yang bersangkutan dimutasikan sebagai Kasubbag Dalgar Bagren. Demikian pula dengan Kapolsek Garung AKP Totok Suharjo yang menyerahkan jabatan kepada mantan Kasipropam Iptu Muhroji karena menduduki jabatan baru sebagai Kasubbag Progar Bagren.

Dan yang terakhir, Iptu Suradi yang menjabat sebagai Kapolsek Sukoharjo menggantikan AKP Adhi Sayogyo Haryono yang telah memasuki masa purna tugas pada akhir tahun lalu. Tercatat hanya 2 Polsek yang tidak mengalami pergantian pimpinan yaitu Polsek Kejajar dan Polsek Kepil.

Dalam sambutannya Kapolres Wonosobo berharap semua pejabat dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan yang baru. “Jangan lupa untuk selalu menjalin kerjasama dengan Muspika, Tokoh-tokoh yang ada di wilayah masing-masing serta utamanya masyarakat. Mari kita bersama mewujudkan Wonosobo yang lebih aman dan nyaman jelang Pemilukada 2018,” katanya.

Mengenai mutasi jabatan tersebut, pejabat baru Kasubbag Humas AKP Marino mengungkapkan kegembiraannya. “Masa dinas efektif saya tinggal sekitar 1,5 bulan, namun saya tetap akan menjalankan tugas sebagai Kasubbag Humas dengan sebaik-baiknya. Semoga dengan mutasi jabatan ini dapat mendatangkan pengaruh positif pada situasi keamanan di wilayah Wonosobo,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *