Lagi, Polisi bantu Korban Aplikasi Peta Tersesat

by -19 views

WONOSOBOZONE – Panorama keindahan Dieng banyak menarik wisatawan dari luar kota maupun dari manca negara. Salah satu yang lagi boming adalah bukit Sikunir Kejajar, Kab Wonosobo yang menyuguhkan Sunrice yg sangat indah. Banyak dari wisatawan rela dari jauh jauh datang jam 2 atau 3 pagi. Seperti wisatawan dari Yogyakarta Andri Setiawan bersama 6 orang keluarga mau mengunjungi obwis sikunir.

Bermodal aplikasi peta meraka berangkat ke Sikunir dengan mengikuti route dari aplikasi maps, karena di aplikasi tersebut menunjukkan route melalui Dsn. Dadapan Ds. Sitiharjo Kec. Garung Kab. Wonosobo-tembus Ds. Mlandi Kec. Garung Kab. Wonosobo-melalui Jl. Sirangkel Kec. Garung-Tembus Ds. Sembungan Kec. Kejajar Kab. Wonosobo.

Sementara di aplikasi peta lokasi perbaikan jalan di ex. Lokasi longsor Ds. Tieng belum bisa dilalui. Namun setelah dilalui jalur tersebut mereka tersesat sampai di dsn dadapan, ds sitiharjo, kec garung.

Bhabinkamtibmas ds Buntu Kec Kejajar Brigadir Rony dengan cepat dan tanggap setelah mendapatkan perintah dri Polsek Kejajar melalui koordinansi dengan Polsek Garung. Bersama warga sekitar Dsn Dadapan melakukan evakuasi mobil dan penumpangnya sekitar 6 orang rabu (3/1/2018) sekira pukul 3.00 wib dini hari.

Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar dan di sela evakuasi Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pengemudi “agar jangan mengunakan Aplikasi peta dulu, lebih baik bertanya kepada Polisi setempat bila menemukan kesulitan apapun di jalan, karena sebelumnya juga ada wisatawan yang mengalami kejadian serupa di Wilayah Kejajar”ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *