Biar makin erat, SWB gelar jumpa darat

by -30 views

WONOSOBOZONE – Untuk pertama kalinya komunitas sedulur wonosobo bersatu (SWB) mengadakan jumpa darat. Acara yang digelar di Paseban timur alun alun Wonosobo (1/1/18) itu dihadiri seluruh anggota dari berbagai daerah di Wonosobo hingga para perantau. Mereka saling tegur sapa dan mengenal lebih akrab antar anggota sembari membahas program kerja di tahun 2018.

Erni Linsna Dewi selaku Bunda nya SWB mengatakan, sepanjang tahun 2018 komunitasnya akan melaksanakan beberapa agenda, yaitu penanaman pohon buah di desa Limbangan kecamatan watumalang pada bulan Februari dilanjutkan dengan penanaman pohon rindang di sepanjang jalan desa Gunturmadu kecamatan Mojotengah di bulan yang sama.
.
“Di bulan Maret mendatang kita juga mendapat undangan penanaman pohon bersama Pak Presiden Jokowi”, ungkap Bunda Erni
.
Beberapa bulan ke depan, lanjut Bunda Komunitas yang mempunyai selogan “seduluran saklawase” itu juga akan kedatangan tamu yaitu Mentri Sosial Khofifah Parawansa.
.
SWB juga membahas tentang pembuatan Kartu Anggota dan seragam. Bahkan mereka berencana akan membuat penutup kepala tradisional khas Wonosobo yang bernama iket Saba sebagai bentuk pelestarian budaya.
.
“Iket merupakan kelengkapan busana pria sehari hari di pulau Jawa dan Bali, jadi untuk melestarikan nya kita para anggota khususnya yang laki laki ingin membuat iket Saba dan memberi tulisan SWB gitu” tutur Adiono selaku koordinator acara.
.
Adiono pun berharap dengan banyaknya agenda atau program kerja di tahun 2018 tersebut, para anggota makin bersatu, bersemangat dalam bekerjasama agar semua rencana berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *