Hanura belum tentukan sikap hadapi Pilgub Jateng

by -79 views

WONOSOBOZONE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Jawa Tengah belum menentukan sikap, akan memberikan dukungan suara partainya kepada sejumlah calon Gubernur maupun Wakil Gubernur Jawa Tengah yang telah diusung sejumlah partai politik. Komunikasi kepada sejumlah partai politik sudah dilakukan, namun ketetapan dukungan akan disampaikan dengan segera kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Hanura Jawa Tengah, Bambang Raya usai membuka Rapat Pimpinan Cabang (Rapimca) I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kabupaten Wonosobo di Rumah Makan Gayatri Jalan Raya Wonosobo-Parakan Km 17, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Kamis (28/11) kemarin. Turut hadir Wakil Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura Jakarta, Andin Bahtiar dan Bupati Wonosobo Eko Purnomo serta para pengurus, kader dan simpatisan.

Menurut Bambang, pihaknya benar-benar masih ingin memilah dan memilih calon yang benar-benar sejalan dengan visi-misi Partai Hanura. Toh, menurut dia, hingga saat ini juga masih belum ada calon yang jelas, karena masih ada satu dua bakal calon dalam satu partai, pasangan calon belum tahu dan jumlah kursi dukungan juga belum tahu.

“Untuk Pilpres (Pemilihan Presiden), jelas kami mendukung Pak Jokowi (Joko Widodo) kembali maju, namun untuk Pilgub (Pemilihan Gubernur), kita masih pilah-pilah,” ujarnya.

Pihaknya mengaku masih menunggu dan terus melakukan komunikasi kepada sejumlah partai politik. Sudah ada sejumlah partai telah berkomunikasi, seperti halnya Partai Golkar, PKB dan PDI Perjuangan. Ditanya, akankan Partai Hanura mencalonkan kader partai terbaiknya, Bambang menjawab bisa jadi iya, namun bisa juga tidak.

“Sikap kami akan segera kami sampaikan, kami berharap masyarakat tetap bersabar,” tutur dia.

Dia sedikit memberikan bocoran, dari hasil komunikasi dengan sejumlah partai, kepada PDI Perjuangan terdapat kecocokan. Namun, hingga saat ini pun PDI Perjuangan juga belum menentukan siapa calonnya. Meskipun demikian, pihaknya memiliki kriteria calon pemimpin Jawa Tengah kedepan sesuai Partai Hanura, yakni pemimpin yang bisa mengayomi masyarakat, mampu memajukan dan mensejahterakan masyarakat di Jawa Tengah, pekerja keras dan tidak korupsi.

Sementara itu, Wasekjen DPP Partai Hanura Andin Bahtiar menyebutkan, terdapat tiga agenda besar Partai Hanura yang masih menjadi perhatian, seperti verivikasi nasional partai politik dan mereka sangat bersyukur hasil verivikasi Partai Hanura lolos. Agenda besar lain, yakni menyambut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan Pemilihan Legislatif (Pileg), sekaligus Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Agenda besar ini benar-benar ingin kita matangkan,” ungkapnya.

Provinsi Jawa Tengah, kata dia, dinilai menjadi lumbung suara Partai Hanura. Dari itu penguatan internal partai harus terus tingkatkan. Para pengurus, kader, sayap partai dan simpatisan harus bekerja keras untuk membantu kemenangan Partai Hanura, serta calon-calon yang akan diusung dalam sejumlah pesta demoktasi tersebut.

“Tahun politik sudah di depan mata, kita harus bekerja keras dan saling menguatkan di internal partai,” katanya.

Senada, Ketua DPC Partai Hanura Wonosobo, Agus Ahmad Muhamad menyebutkan, penguatan internal partai jelas menjadi hal wajib pengurus. Pihaknya terus berupaya melakukan peningkatan kapasitas kader dan memantapkan semangat untuk terus memenangkan Partai Hanura dalam setiap agenda demokrasi.

“Selain penguatan pengurus dan kader, sejumlah sayap partai juga terus kami kuatkan. Bahkan, kami banyak mendapat dukungan sejumlah person anggota organisasi Pemuda Pancasila,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *