​Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo bagikan kartu BPJS Gratis

by -343 views

WONOSOBOZONE – Ahad/ 24 Desember 2017. RS PKU Muhammadiyah membagikan dana Corporat Sosial Responsible ( CSR ) untuk tahun anggaran 2017 dalam bentuk kartu BPJS Kesehatan  kepada warga Wonosobo. Dalam tahap awal sebanyak lima puluh peserta ( warga ) mendapatkan kartu BPJS yang dibagikan secara gratis dan selanjutnya secara bertahap kepada warga yang kaum dhuafa yang lainnya, penyerahan secara simbolis oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah  ( PDM ) Wonosobo bersamaan dengan pengajian memperingati Milad Muhammadiyah ke 105 dan Milad SMA Muhammadiyah ke 38 yang bertempat dihalaman Komplek SMA Muhammadiyah Wonosobo.
“ Selain dalam bentuk kartu BPJS yang hari ini dibagikan, PKU Muhammadiyah wonosobo juga beberpaa kali mengadakan even khitan gratis dan operasi bimbir sumbing kepada warga yang kurang mampu.” Wulan, Humas PKU Menjelaskan.

Dihadiri kurang lebih dua ribu lima ratus warga Muhammadiyah dan simpatisan se Wonosobo . dalam sesi sambutannya PDM Wonosobo menyampaikan bahwa dana CSR dari PKU Muhammadiyah diwujudkan dalam bentuk pembayaran iuran BPJS kepada Warga Muhammadiyah Wonosobo dengan skala prioritas kaum miskin dan dhuafa. Pembayaran iuran BPJS ini dilakukan oleh PKU Muhammadiyah yang harapannya bisa ditiru dan dilakukan oleh Amal Usaha Muhammadiyah lainnya, mengingat masih banyak warga yang belum mempunyai kartu BPJS sebagai program wajib dari pemerintah pusat.

 “ Terima kasih kepada Muhammadiyah melalui PKU yang sudah berkenan memperhatikan kondisi warga seperti saya, saya belum mempunyai BPJS dan juga tidak masuk pendataan BPJS gratis dari pemerintah sedangkan kalau untuk uran perbulan saya belum sanggup karena keadaan ekonomi yang lemah karena sudah tua. “Jamal, salah satu penerima dana CSR PKU ( Kartu BPJS ) menyampaikan.

Selain penyerahan Kartu BPJS dari PKU, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penggalangan dana untuk melanjutkan pembangunan Pesantren Kelas ( trenclass ) SMA Muhammadiyah. Saat ini dari rencana pembangunan gedung empat lantai baru bisa terlaksana 3 lantai karena kondisi keuangan yang belum memungkinkan.

Dipandu oleh K.H Muslim dari PDM Kendal, penggalangan dana berjalan lancar dan meriah, diawali dengan kotak amal yang diedarkan kepada Jamaah pengajian kemudian dilanjutkan pengisian kesanggupan ( nominal ). 

K.H Muslim menyempaikan dalam isi tausiahnya, bahwa warga Muhammadiyah hendaknya terus bergerak dan berbuat untuk Islam dan Muhammadiyah sampai ajal menjemput. Jangan pernah berpangku tangan karena muslim sejati hendaknya selalu berpedoman dengan alqur’an, beliau mengutip Q.S Alhujurat ayat 15 “    “Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya (beriman) kepada Allah dan Rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjuang (berjihad) dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar” (QS. Al-Hujurat [49]: 15). “ .

Senada dengan pernyatan K.H Muslim, PDM Wonosobo, H. Bambang Wen menyampaikan perkembangan Muhammadiyah Wonosobo dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang signifikan terutama pembangunan Amal Usahanya, oleh karena itu kita sebagai warga Muhammadiyah harus bangga dengan terus melestarikan dan menjaganya sebagai asset Muhammadiyah dan Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *