Berkat Kerjasama Semua Pihak, Natal di Wonosobo Aman

by -16 views

WONOSOBOZONE – Perayaan Natal di wilayah Kabupaten telah usai dilaksanakan. Tidak ada gangguan maupun kejadian yang mengganggu prosesi ibadah. Hasil ini tentu saja merupakana sebuah keberhasilan yang wajib disyukuri bersama. Hal itu Disampaikan Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K melalui Kabagops Kompol H. Ahmadi, S.Ag., M.H kepada wartawan di Mapolres, Selasa (26/12) pagi.

Selain itu, Kabagops juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi menciptakan natal yang aman. “Bukan hanya kerja keras polisi saja, namun juga seluruh stakeholder. Mulai dari Pemerintah, TNI, Polri, Linmas, Satgas Ormas dan seluruh warga Wonosobo,” ungkapnya.

Kabagops Polres Wonosobo menegaskan bahwa natal aman di Wonosobo juga merupakan salah satu bentuk nyata dari toleransi antar umat beragama. “Hal ini semakin membuktikan bahwa keberagaman yang ada di Wonosobo tidak mempengaruhi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” lanjutnya.

Sementara itu, berkaitan dengan kegiatan malam tahun baru, Kompol Ahmadi menyatakan pihaknya sudah mengatur skenario pengamanan. “Kami sudah setting baik untuk pengamanan jalur wisata maupun pentas hiburan pada malam tahun baru,” katanya. “Untuk jalur wisata Dieng, kami tetap siagakan personel selama 24 jam di sepanjang jalur. Sedangkan untuk malam tahun baru, kami sudah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas dan pemberlakuan car free night,” tandas Kabagops.

Mengenai jalur yang akan dialihkan, tambah Kabagops, Polres Wonosobo memastikan akan menggelar personelnya di setiap titik. “Konsepnya adalah seputar alun-alun, JL. A. Yani, Jl. Soekarno Hatta dan Jl. P. Diponegoro akan ditutup total. Arus lalu lintas yang menuju Dieng akan kami lewatkan Jl. RSU, sedangkan dari arah Dieng akan kami lewatkan Jl. Sabuk Alu,” jelas Kompol Ahmadi. “Semoga semua berjalan sesuai rencana sehingga situasi tetap aman,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *