Tanamkan Rukun Islam sejak Dini

by -22 views

WONOSOBOZONE – Dengan didampingi orang tuanya masing-masing, para murid KB – TK Al – Madina Wonosobo tahun ajaran 2017/2018 mengikuti acara peragaan manasik haji di Surya Yudha Park Banjarnegara dengan penuh ceria, Rabu (20/12).

Meski ditahun sebelumnya selalu mengadakan kegiatan yg bersifat pendidikan keagamaan juga, namun Kepala sekolah Muh Paimin S.Pd.I mengatakan bahwa kegiatan outdoor berbentuk peragaan tersebut baru pertama kali diadakan saat ini.

“Ini merupakan kegiatan akhir di semester gasal dengan jumlah peserta adalah 164 murid”, ujar Kepsek yang akrab disapa Ustad Pimen itu.

Dengan mengenakan pakaian ihram untuk laki – laki dan gamis putih bagi perempuan, Anak – anak terlihat begitu antusias mempraktikkan proses haji sampai belajar tawaf di miniatur Kakbah.

Selain merupakan realiasi  program Tahunan KB – TK Almadina Yayasan Almadina UNSIQ Wonosobo, adanya kegiatan peragaan manasik haji, dikatakan Ustad Pimen adalah untuk memberikan pengalaman terhadap anak – anak usia dini tentang Rukun islam serta menauladani dari sejarah perjuangan Nabi.
.
“Praktek ini penting sebagai pembelajaran bagi murid TK. Kita semua yang ada disini (lapangan) bisa mengetahui aplikasi tentang rukun Islam yang kelima ini,” kata Ustad Pimen.

“Kami Berharap para anak – anak dan orang tuanya punya mimpi dan cita – cita untuk dapat melaksanakan ibadah di tanah suci”, tambah Ustad Pimen
.
Salah satu peserta kegiatan, Qaanitah Azzahrah Shanum yang merupakan kelas A3 saat ditanya mengenai kegiatan tersebut hanya bisa tertawa lucu dan senang karena bisa bermain diluar dan mengetahui bentuk prosesi haji.
.
Netizen jurnalis: @lambang_@rgopulung
.
#haji #islam #anak-anak #manasik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *