Kontingen MTQ Wonosobo DimintaDimintaDimintaDiminta Yakin dan Optimis

by -11 views


WONOSOBOZONE -. Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Umum  Kabupaten Wonosobo diminta Yakin dan mantab dengan optimisme yang tinggi menghadapi kompetisi Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Demikian ditegaskan Asisten II Sekda Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sumaedi.

Hal tersebut di tegaskanya di Ruang Kertonegoro Setda Senin (18/12), saat para peserta berpamitan untuk berangkat mengikuti lomba MTQ Umum ke XXVII Tingkat Provinsi Jateng di Donohudan Boyolali, yang rencananya dilaksanakan selama tiga hari, dimulai hari ini 18-21 Desember. Kafilah tersebut sebagai wakil Kabupaten Wonosobo yang akan berebut dengan 35 Kabupaten/Kota lain se-Jateng.
Sumaedi mengatakan sebuah perlombaan merupakan sebuah pertarungan untuk menuju pada pengakuan yang terbaik diantara yang terbaik. Prinsip, sebuah perlombaan adalah pertarungan baik atas nama pribadi ataupun lembaga untuk menuju pada pengakuan menjadi yang terbaik diantara yang terbaik, namun bukan hal itu yang paling penting tapi dengan modal pengayaan dan pengalaman agama yang kuat yang anda miliki akan memberi nilai lebih dibanding yang lain, juga memberi kepercayaan diri yang tinggi. Serta menjadi kebanggaan tersendiri karena anda disini adalah pilihan dan yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Wonosobo di Kancah Provinsi Jateng, Katanya. 
“Anda disini adalah pilihan, dan yang terbaik, jadi saya minta anda semua tetap semangat, yakin, jangan minder dan optimis saja untuk Wonosobo untuk berkompetisi dengan Kabupaten/Kota lain yang ada di Jawa Tengah.
Sumaedi berpesan, Tentang prestasi jangan mudah puas, artinya prestasi yang telah diraih harus terus diperjuangkan untuk maju, untuk meningkat ke kancah Nasional sebagai Juara.  Harapanya dengan semangat yang tinggi Kafilah Kabupaten Wonosobo mampu meraih hasil yang maksimal, meningkat lagi dari hasil tahun kemarin yang meraih juara IV atau harapan I.  
Menurut laporan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Wonosobo, Cahya Kumala, peserta yang berangkat ke Donohudan Boyolali tersebut merupakan kelompok umum, yang diikuti oleh 24 orang peserta, dengan rincian putra 8 orang dan putri 16 orang dan 3 orang pendamping. Yang dikirim untuk mengikuti 8 Cabang lomba. Dengan peserta termuda usia 13 Tahun dan tertua usia 39 tahun. 
Sementara Ketua Kafilah Mahbub, mengatakan cabang MTQ Umum yang dilombakan nanti diantaranya, lomba Tilawah yang meliputi tilawah dewasa putra putri, tilawah remaja putra putri, tilawah anak-anak putra putri. Lomba Tahfidz meliputi, tahfidz 1 juz tilawah, tahfidz 5 juz tilawah, tahfidz 10 juz, tahfidz 20 juz, tahfidz 30 juz. Lomba Tafsir meliputi, Tafsir bahasa Arab, Tafsir bahasa Indonesia, Tafsir bahasa Inggris. Cabang lomba lainnya MSQ (musabaqah syarkhil qur’an), MFQ (musabaqah fahmil qur’an), L omba Khottoth meliputi dekorasi, hiasan dan teks. Serta Cabang MMQ  Musabaqah Maqalah Alquran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *