Sembako Seharga 75 Ribu Ditebus 25 Ribu Rupiah

by -234 views



WONOSOBOZONE – Sebanyak 400 orang warga kurang mampu dan lansia Desa Binangun Kecamatan Watumalang tampak antusias dan tertib untuk ikut mengantri sembako yang dijual murah. Dengan membawa kupon yang telah dibagikan oleh Kepala Desa Binangun, mereka dengan tertib mengantri untuk menebus paket sembako yang berisi 2,5 Kg Beras, 2 Kg Gula Pasir dan 2 Liter minyak goreng seharga 25 ribu  yang di pasaran seharga 75 ribu Rupiah.

Bertempat di halaman rumah Kepala Desa Binangun, 400 warga mengikuti pasar murah jelang Natal dan Tahun Baru tahun 2017 yang dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo, Kamis (14/12).

Saat membuka pasar murah Fairuz menyampaikan bahwa pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah dan TP PKK ini, merupakan wujud kepedulian Pemerintah terhadap warga yang kurang mampu atau warga yang berpenghasilan rendah. Pasar murah seperti ini perlu dikakukan karena menjelang hari besar keagamaan maupun momen tertentu lainnya, kebutuhan konsumsi masyarakat cenderung meningkat. Yang mengakibatkan beberapa kebutuhan pokok seringkali mengalami kenaikan harga.

Selain itu fairuz juga menghimbau kepada masyarakat Desa Binangun yang mempunyai anak usia sekolah, untuk terus memperhatikan masalah pendidikan anaknya.” Menyekolahkan anak mulai dari usia dini sangat penting, karena itu semua demi masa depan anak,” pungkas Fairuz.

Kepala Desa Binangun, umaryadi, pada kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan TP PKK yang telah menyelenggarakan pasar murah di Desa Binangun.

Umaryadi juga menyampaikan bahwa di desa Binangun sendiri terdapat sekitar 600 warga kurang mampu atau berpenghasilan rendah. Pihak Desa sendiri terus berusaha untuk membantu warga yang kurang mampu, baik melalui keuangan desa, berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten. “pihak desa selalu berusaha agar warga yang kurang mampu bisa merasakan kehadiran atau kepedulian pemerintah baik Desa, Kecamatan maupun Kabupaten” pungkas Umaryadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *