Rakor Dalam Rangka Hadapi Natal Tahun Baru 2018

by -33 views


WONOSOBOZONE –  Bertempat di pendopo Wakil Bupati, Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Bagian Pereknomian Setda gelar Rapat Koordinasi TPID dalam rangka persiapan menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 , dengan melibatkan jajaran Forkopimda, pimpinan OPD dan Camat se-Kabupaten Wonosobo, perwakilan PT Pertamina, SPBU, Agen LPG, Bulog Sawangan dan berbagai pihak terkait. Dengan mengundang perwakilan Sekretariat TPID Provinsi Jateng.
Rakor dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Wonosobo Drs Eko Soetrisno Wibowo, M.M. Beliau mengharapkan agar rakor tersebut benar-benar dapat menghasilkan solusi yang tepat, serta ada tindak lanjut guna menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi saat perayaan Natal dan Tahun Baru nanti. Dari rakor ini saya harap ada tindakan nyata, sebagai tindak lanjut, tanpa ada tindakan nyata kegiatan seperti ini tdak ada gunanya, tegas Sekda.  
Materi dalam rakor tersebut diantaranya, penyampaian laporan Kesiapan Polres Wonosobo jelang Natal dan Tahun Baru, yang dipaparkan langsung oleh Waka Polres Wonosobo. Kompol Umi Mariati S.I.K menyampaikan pihaknya akan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan semua unsur terkait, serta akan melakukan operasi Cipta Kondisi jelang perayaan Natal dan tahun baru 2018 nanti. Dengan tujuan ciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat. Dengan sasaran tempat-tempat hiburan, titik-titik yang rawan, petasaan, miras, dan lain sebagainya. Kalau sebelum hari H aman sudah terkondisikan maka jelang dan saat hari H nanti diharapkan akan aman juga, katanya. 
Agenda lain dari rakor tersebut yaitu penyampaian laporan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok masyarakat  oleh Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, penyampaian rencana manajemen dan rekayasa lalu lintas dalam upaya meminimalkan kemacetan, oleh Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Perhubungan, dan Penyampaian  rencana kerja pelayanan kesehatan pada unit-unit pelayanan kesehatan milik Pemerintah yang disampaiakn Kepala Dinas Kesehaatan, serta antisipasi apabila terjadi peningkatan jumlah wisatawan juga antisipasi kebencanaan dan tanggap darurat selama masa liburan natal dan Tahun Baru.
Menurut laporan penyelenggara rakor tersebut merupakan agenda tahunan Sekretariat Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Wonosobo, juga sebagai tindak lanjut surat Gubernur Jateng Nomor 003/0018173 perihal persiapan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Dengan tujuan adanya komitmen Pemkab melalui OPD terkait untuk memastikan ketersediaan, keterjangkauan dan keamanan bahan kebutuhan pokok masyaarakat, serta teridentifikasinya peranmasing-masing sektor dalam rangka pelayanan terhadap masyarakat sesuai tupoksinya masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *