Ngrumat Wonosobo Ben Resik

by -23 views

WONOSOBOZONE – Wakil Bupati menghimbau kepada semua masyarakat Wonosobo untuk tidak merusak lingkungan hidup alam sekitar, karena akan mengakibatkan  terjadinya bencana yang dampak buruknya akan dirasakan semua orang bahkan dalam jangka panjang. Awas jangan rusak lingkungan hidup, karena akan mengakibatkan bencana, dan korbanya bukan hanya yang merusak saja namun semua akan merasakan,” tegas Agus Subagio saat memberikan sambutan pada rangkaian pekan lingkungan hidup di Jembatan Kuning sungai Serayu Kecamatan Garung (23/11).


Selain itu Wabup mengajak semua unsur yang ada untuk bersama-sama bersatu menjalin kerjasama menjaga kelestarian keindahan dan keseimbangan alam baik tumbuhan maupun satwanya, demi kelangsungan hidup generasi yang akan datang. Mari kita bersatu menjaga dan melestarikan lingkungan hidup baik tumbuhan maupun satwa liarnya untuk kelangsungan hidup anak cucu, mari kita ngerumat Wonosobo ben resik, resik semua untuk menjadi Wonosobo yang Asri.


Agus mengatakan betapa pentingnya menjaga dan memelihara serta melestarikan lingkungan hidup, karena merupakan jantung, paru-paru hatinya Dunia maka harus terjaga keseimbangannya. Betapa pentingnya kita melestarikan lingkungan hidup, karena merupakan jantung paru-paru hatinya dunia, kalau tidak diperhatikan dipelihara air rusak lingkungan rusak tentu saja akan mengakibatkan bencana.


Wabup merasa bangga dan mengapresiasi kegiatan dalam rangka pekan lingkungan hidup ini. Namun juga berharap dengan kegiatan ini tidak hanya formalitas saja namun harus ada tindak lanjut. “Jangan hanya formalitas saja namun harus ada follow up nya, yang lebih penting adalah aksinya, minimal lakukan sosialisasi dimulai dari lingkungan terkecil keluarga, tetangga, dan berlanjut ke yang lebih luas lagi, sehingga akan terlahir kebisaan hidup yang ramah lingkungan.


Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Wonosobo, Supriyanto mengatakan dalam rangka program kepedulian kelestarian alam telah dikemas dalam rangkaian kegiatan pekan lingkungan hidup, kerjsama Pemkab Wonosobo dan seluruh Komunitas aktifis lingkungan dan stake holder peduli lingkungan. Diantaranya dimuli dengan Rembug Komunitas (21/11), dilanjutkan program Bersih Sungai sekaligus pencanangan Aliran Air Bersih Untuk Saudara Yang Dibawah, Kampanye Ngerumat Wonosobo Ben Resik, Pencanangan Menanam Pohon Indonesia, Tabur 10 ribu Benih Ikan, Pelepasan Burung Tekukur dan Kutilang, Pemasangan Papan Himbauan (23/11), Penanaman tanaman Ayoman di Kawasan Perkotaan (24/11), serta ditutup dengan Konser Hijau di Taman Kartini (26/11). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *