SD MBF Al Adzkiya Raih 13 Penghargaan Nasional

by -238 views

WONOSOBOZONE – Keluarga besar Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Billingual Full Day School (MBF) Al Adzkiya Wonosobo layak berbangga. Pasalnya, sekolah swasta unggulan tersebut baru saja menorehkan tinta emas dengan meraih berbagai prestasi gemilang dalam kejuaraan pencak silat tingkat nasional di Jogja Championship 2 yang diselenggarakan di Gedung Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), belama ini. Menurut Kepala Sekolah SD MBF Al Adzkiya, Endro Kantibmasbowo, hanya dalam waktu yang sangat singkat yakni hitungan hari, siswa-siswinya menggapai prestasi dengan menyabet 13 penghargaan dari berbagai ajang kategori yang diikuti. “Pada pertengahan Oktober 2017 anak-anak mengikuti ajang beladiri itu. Para pendekar muda dari peguruan Tapak Suci berhasil meraih 9 emas dan 4 perak dalam kejuaraan yang diikuti oleh berbagai sasana perguruan bela diri dari seluruh Indonesia,” terang Endro kepada Wartawan, Senin (20/11)..
Kejuaraan yang diikuti oleh kurang lebih 3400 peserta dari seluruh Indonesia tersebut merupakan ajang rutin nasional. Siswa siswi pengukir prestasi bagi sekolah yang  berdiri tahun 2008 dan terletak di Jl Pasukan Ronggolawe Kelurahan Pagerkukuh Kec./Kab. Wonosobo tersebut mengikuti berbagai ajang kategori perlombaan masih duduk di kelas 4 dan 5. Hal itu, lanjut Endro, menjadikan perjalanan mereka ke jenjang berikutnya masih terbuka untuk mengukir prestasi yang lebih banyak lagi.
.


·   Pendekar Muda
.


Perolehan medali emas dan perak pendekar muda dari SD MBF Al Adzkiya meliputi  berbagai kategori, dari Kategori Tanding medali Emas dan Perak dipersembahkan Ibrahim Sidqi (emas), Rona Aisya Saputri (emas), Arkan Ghifari (emas), Bima Titan Syah Putra (emas), Griselda Wibowo (emas). “Selain lima anak tersebut, 4 anak lain yang meraih medali emas adalah Pangesti Alfidan Yuro (emas), Asis Fatkhan Ahmad (emas), Yasmin Firdausi (emas), dan Qoisya Lanajwa Chairunnisa (emas),” beber Endro. Sedangkar empat siswa lain yang meraih medali perak diantaranya Rona Aisya Saputri (perak), Aisya Tuffahati Arwa (perak) dan dua siswa dari satu kategori, yakni Seni Tapak Suci SD MBF Al Adzkiya berhasil mempersembahkan medali perak melaui Alif Nawwaf Hilmi Mustofa bersama Dhiaulhaq Aulia Mukasyafah..
Tapak suci yang merupakan kegiatan ekstra wajib di SD MBF Al Adzkiya telah berhasil memupuk calon calon pendekar muda. Ketelatenan para pelatih dan koordinasi yang baik dibawah arahan Koordinator Kesiswaan SD MBF Al Adzkiya menjadi wadah yang tepat bagi siswa siswi di sekolah. “Siswa dalam persiapannya juga tidak kenal lelah walaupun satu hari penuh telah bergelut dengan pembelajaran Fullday yang ada di SD MBF Al Adzkiya. Pada ajang kejuaraan ketangkasan siswa yang lain SD MBF Al Adzkiya juga memupuk prestasi dari kejuaraan Motocross tingkat sekolah dasar di Kota yang sama Yogyakarta,” pungkasnya. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *