IMIGRASI WONOSOBO ROAD TO SCHOOL ke SMK NEGERI 1 WONOSOBO

by -123 views

WONOSOBOZONE – Dalam rangka Pencegahan Penyalahgunaan Paspor RI untuk Bekerja di Luar Negeri secara Ilegal, Kantor Imigrasi kelas II Wonosobo mengadakan acara road to school 2017 untuk mensosialisasikan wawasan tentang keimigrasian kepada para pelajar dan dalam kesempatan kali ini Imigrasi Wonosobo melakukan sosialisasi di SMKN 1 Wonosobo, Selasa (7/11/17).

Acara dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala kantor Imigrasi Wonosobo Soeryo Tarto Kisdoyo SH MH. Pada kesempatan itu, Soeryo memberikan pemahaman kepada ratusan Siswa-siswi SMKN 1 Wonosobo mengenai Tugas Pokok dan Fungsi Imigrasi, Penjelasan tentang paspor, persyaratan serta mekanisme pembuatan paspor, kegunaan paspor, hingga pencegahan penggunaan paspor yang dilarang oleh ketentuan yang berlaku.

Tujuan acara ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang bahayanya bekerja secara ilegal di luar negeri. Karena menurut Soeryo TKI unprosedural atau ilegal rawan menjadi korban perdagangan orang atau human trafficking. Oleh sebab itu, Pihaknya, lanjut Soeryo akan terus berupaya memberikan edukasi tentang bermigrasi yang baik dan benar. Karena salah satu pemicu terjadinya pengiriman TKI illegal dan kejahatan perdagangan orang adalah keterbatasan informasi tentang bermigrasi yang benar.

“Saat ini, target sosialisasi itu masih fokus pada pelajar dan secara bertahap akan dilakukan di kalangan masyarakat lainnya”, ungkap Soeryo.

Kepala Sekolah SMK N 1 Wonosobo Drs Joko Sriwidadi, mengaku pihaknya sangat beruntung dan mengapresiasi dengan acara yang telah digagas oleh pihak Imigrasi Wonosobo.

“karena selama ini pihak sekolah pada umumnya masih sangat minim informasi mengenai keimigrasian”, ungkap Joko

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat karena dapat meningkatkan pengetahuan para pelajar terkait dengan Imigrasi”, tambah Joko

ig: Lambang_argopulung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *