40 Perusahaan Buka Peluang Bagi 3.000 Lebih Pencaker Wonosobo

by -16 views

WONOSOBOZONE – Hingga akhir bulan September 2017, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi mencatat masih ada 3.172 orang pencari kerja (Pencaker) di Kabupaten Wonosobo. Kepala Dinas Nakertrans, Agus Priyatno ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (7/10) mengungkap upaya pihaknya untuk membuka kesempatan kerja bagi para Pencaker tersebut, salah satunya melalui gelaran Wonosobo Job Fair 2017. Meski hanya digelar sehari, yaitu pada Rabu, 8 November 2017, Job Fair di Gedung Korpri tersebut menurut Agus mengakomodasi sekurangnya 40 perusahaan. “Ini merupakan agenda rutin tahunan kami, dimana jobfair ini menjadi salah satu upaya kami dalam mengurangi angka pengangguran yang cukup tinggi di Wonosobo,” ungkapnya..

.
Para pencari kerja yang telah memenuhi persyaratan, diimbau Agus untuk mempersiapkan diri agar nantinya benar-benar siap, ketika harus berhadapan dengan pihak perusahaan yang membuka lowongan di Job Fair. Bagi para Pencaker, Agus  juga menegaskan bahwa pihaknya tidak membebankan biaya apapun, alias gratis. Yang paling penting, menurut Agus adalah setiap pencari kerja dapat menentukan formasi apa yang sesuai dengan keahlian masing-masing, sehingga kemungkinan untuk dapat diterima juga lebih besar. “Semoga dengan adanya Jobfair kali ini, benar-benar dapat mempertemukan antara pemilik perusahaan dengan karyawannya dan terjalin kerjasama yang saling menguntungkan,” harapnya..

.
Terkait jenis perusahaan yang telah mendaftarkan untuk turut dalam Job Fair 2017, Agus menuturkan cukup variatif. Selain perusahaan dari lingkup lokal Wonosobo, sejumlah perusahaan skala Nasional disebutnya telah mendaftar sebagai peserta. “Jenisnya sangat variatif, mulai dari perusaahaan pembiayaan, otomotif, konveksi, sampai yang skala usahanya sudah di lingkup Nasional,” pungkas Agus. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *