Karya Bakti Longsor di Besuki Wadaslintang

by -59 views


WONOSOBOZONE – Musibah longsor beberapa hari yang lalu di Dusun Sipahit Desa Besuki masih menyisahkan banyak permasalahan. Salah satunya adalah akses jalan yang masih terputus tertimbun material longsor. Sehingga jalan hanya bisa dilalui dengan kendaraan roda dua saja, itupun harus dengan ekstra hati – hati karena lumpur dan batu bertebaran disana sini.

Melihat kerusakan yang begitu besar Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan karya bakti lanjutan. Dibawah pimpinan Kasdim Mayor Inf Jaka Susila didampingi para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0707 melaksanakan karya bakti lanjutan membuang material yang ada dijalan. Dengan harapan jika jalan sudah bisa dilalui kendaraan maka akan memudahkan dalam pengerjaannya. Sebab saat ini yang menjadi kendala adalah adanya batu yang sangat besar berada ditengah jalan. Karena batu  begitu besar sampai – sampai alat berat tidak mampu untuk menggesernya.

Dibawah komando Mayor Inf Jaka Susila batu yang besar tersebut dipecahkan dengan cara dibelah menjadi beberapa bagian sehingga bisa dipinggirkan untuk digunakan sebagai akses jalan kembali. Pengerjaan ini TNI bersama masyarakat bahu membahu memecah batu dan akhirnya batupun pecah menjadi beberapa bagian.

Mayor Inf Jaka Susila memerintahkan kepada anggota Kodim agar dalam pelaksanaan Karya bakti ini dilaksanakan dengan sungguh – sungguh, sebagai pelindung dan pengayom masyarakat saat ini kita dibutuhkan tenaganya untuk membantu membersihkan longsor.  Masyarakat sudah begitu menderita, untuk itu kita wajib hukumnya untuk membantu mereka semua. Kehadiran kita bisa sedikit meringkankan penderitaan mereka, ini sebagai bentuk empati dan tugas kita sebagai benteng negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *