Akselerasi Pembangunan Daerah, Pemkab Gandeng ITT Purwokerto

by -28 views

WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo, Eko Purnomo dan Rektor Institut Teknologi Telkom (ITT) Purwokerto, Ali Rochman menandatangani kesepakatan bersama tentang Pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Kamis (2/10). Melalui kesepakatan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Wonosobo dengan ITT Purwokerto tersebut, Bupati berharap  pembangunan di dua sektor, yaitu pendidikan dan penelitian akan berjalan lebih cepat dan tepat sasaran. ITT Purwokerto sebagai perguruan tinggi yang banyak berkiprah di sektor teknologi informasi dan telekomunikasi juga diharapkan dapat mendukung proses e-Government di lingkup Pemkab Wonosobo.


“Prinsipnya saya menyambut baik jalinan kerjasama sinergis dengan Institut Teknologi Telkom Purwokerto ini, dan saya harap OPD teknis terkait secepatnya menindaklanjuti implementasi nya di lapangan,” jelas Bupati seusai penandatanganan MoU di ruang kerjanya. Implementasi secara terukur sesuai dengan yang tertuang dalam kesepakatan bersama tersebut, diyakini Eko akan mampu mendorong percepatan pembangunan daerah, karena perguruan tinggi, melalui Tri Dharma nya tentu telah menyiapkan sumber daya manusia yang kompeten di masing-masing bidang keahlian.


Selaras dengan Bupati, rektor ITT Purwokerto, Ali Rohman menyampaikan bahwa di perguruan Tinggi yang dipimpinnya terdapat sejumlah program studi (prodi), termasuk teknologi informasi dan komunikasi. Di sektor Teknologi Informasi,  Ali menyebut pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan sejumlah Daerah, seperti Brebes, Banjarnegara dan Banyumas. “Di Brebes kami menyusun master plan Desa Wisata serta menangani problem Blank Spot di Banjarnegara. Sementara  di Banyumas kami membantu rencana induk pembangunan e-gov beserta juklak dan juknisnya,” terang Ali. Di Wonosobo, Ali juga mengaku terbuka untuk membantu program-program serupa, termasuk menyesuaikan dengan langkah penyusunan e-Government.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *