Wakil Bupati Melepas Kefilah Mapsi Wonosobo

by -20 views

WONOSOBOZONE – Bertempat di Pendopo Bupati Rabu 01 November pukul 9.30 WIB, Wakil Bupati melepas Kafilah Wonosobo untuk mengikuti lomba Mata Pelajaran Pendidikan Islam dan Seni Islami (Mapsi) tingkat Provinsi Jawa Tengah ke XX yang di laksanakan di Kabupaten Sukoharjo.


Agus Subagiyo di dampingi Kepala Bidang Pengembangan Kurikulum dan Pengendalian Mutu, Mushofa, Kasi Pengembangan Kurikulum Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta Kasi Pendidikan Agama Islam Kementrian Agama Imron Awaludin. 


Agus mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para peserta Mapsi, karena menurutnya dari 860 ribu jumlah penduduk yang ada, mereka merupakan siswa siswi terpilih dan sebagai duta yang akan membawa nama baik Wonosobo di kancah Provinsi Jawa Tengah.


Berkaca dari tahun lalu, Dia merasa bangga atas  prestasi yang telah diraih oleh Kafilah Mapsi Wonosobo ini, dimana mereka meraih juara umum III tingkat Provinsi Jateng. Juga prestasi dari salah satu siswa SDN 1 Ngalian yang meraih juara Harapan I di tingkat Nasional. Sehingga harapanya di ajang lomba Mapsi tingkat Provinsi Jateng ke XX ini Kafilah Wonosobo diminta mampu mempertahankannya bahkan meraih hasil peningkatan yang maksimal.


Agus menambahkan anak merupakan kader penerus Bangsa, Negara yang akan datang ada di tangan mereka, oleh karena itu generasi penerus tidak hanya pintar dalam menguasai ilmu dan sains saja namun harus memiliki akhlak dan mental yang mulia. Revolusi mental menurutnya harus dikreasi dan dibentuk dari berbagai unsur. Salah satunya Pendidikan karakter dengan mengikuti ajang lomba Mapsi ini.


“Mapsi merupakan perpaduan sains religi dan up seni, sehingga selain pintar ilmu tapi juga punya jiwa Islami dan seni, sehingga nantinya akan membentuk jiwa anak yang berhati mulia”, katanya.


Agus berpesan kepada para peserta agar menjadi kompetitor yang baik, tetap tenang, hilangkan keraguan, tidak ada yang ditakuktkan, serta memaksimalkan kemampuan dalam berlomba nanti.


Kegiatan lomba Mapsi Tingkat Propinsi Jawa Tengah ke XX nanti akan digelar di Kabupaten Sukoharjo. Yang akan dilaksanakan dari tanggal 3-5 November mendatang, dengan agenda 16 cabang yang dilombakan kategori putra dan putri.


Dari 16 cabang lomba tersebut meliputi lomba Mata Pelajaran PAI PTQ dan Sholat, Adzan dan Iqomah, Cerdas Cermat Terpadu PAI dan Umum (paisum), Karya Tulis Islami, Keterampilan Teknologi Informasi dan komunikasi Islam, Seni ‘fihdil Qur’an, Seni Tilawatil Qur’an,  Seni Khot Quran, Seni Kaligrafi Al Qur’an, Cipta Teks Khithobah, Seni Khitobah, Seni Irama Musik, Vokal Rebana dan Cipta Teks Verita Islami serta Seni Bercerita Islami.


Kafilah Wonosobo sendiri diwakili oleh 34 orang peserta diambil dari juara 1 hasil seleksi tingkat Kabupaten yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *