Jaga Sinergitas, Jajaran Forkopimda Ngaji Bareng

by -15 views

WONOSOBOZONE – Dalam rangka menjaga sinergitas, FORKOPIMDA beserta jajaranya menggelar acara siraman rohani ngaji bersama di Pendopo Bupati, Kamis 02 November. Dengan diawali apel bersama, yang dipimpin Dandim 0707 Letkol CZi Dwi Haryono.


Sementara kegiatan siraman rohani dihadiri Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo beserta Wakil Ketua PKK. Diikuti semua Pejabat dan Pimpinan SKPD, Karyawan Karyawati di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Wonosobo serta anggota TNI, POLRI, BUMN dan BUMD.


Dandim menyampaikan, Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan pilihan. Sehingga menurutnya apel pagi mengandung 3 makna, pertama sebagai sarana pengecekan jumlah personel yang hadir, bagaimana kondisi dan kesiapan anggota dalam melaksanakan kerja nantinya, sehingga tugas dan pekerjaaan mampu dituntaskan. Menjadi ajang silaturahmi antara anggota dan pimpinan. Juga sebagai evaluasi tugas yang sudah dilakukan dan yang ketiga untuk menentukan rencana dan tugas apa yang akan dilakukan kedepan.


Kegiatan kebersamaan ini perlu di lakukan  untuk menyatukan perbedaan serta menjalin hubungan baik, mengingat Wonosobo merupakan wilayah dengan berbagai keragaman perbedaan penduduknya. Sehingga ini sebagai cermin bagi masyarakat bagaimana menjalin kebersamaan dan kerjasama antar semua unsur, dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Serta dalam rangka menanamkan jiwa yang sehat untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Wonosobo dengan berlandaskan agama. Demi satu tujuan yakni kemajuan dan perkembangan Kabupaten Wonosobo kedepan.

 

Sementara siraman rohani yang disampaikan Ustads Abdul Mutholib dari Jlamprang, terasa sangat cair namun juga hitmat. Gelak tawa sesekali mengisi suasana. Ada pesan yang mendalam yang disampaikan. “Dalam roda kehidupan ini terus berjalan, semua unsur penyelenggara negara agar bahu membahu bekerja sama membangun bangsa, mengambil hal yang baru yang lebih baik, dalam artian meninggalkan kebiasaan lama dan mengubah dengan yang baru namun tetap sesuai tuntunan Alloh SWT. Agar Ketertinggalan kemiskinan di Wonosobo bisa terentaskan. Dengan memanfaatkan potensi yang diberikan Alloh untuk umatnya”, katanya.


Beliau menambahkan di dalam Kitab Suci Al Qur’an sudah tertulis, Alloh SWT  menciptakan berbagai keragaman di dunia ini. Dan segala yang disediakan tersebut tidak lain hanya untuk manusia untuk kepentingan kebaikan. Sehingga dengan adanya keragaman dan perbadaan ini manusia harus mensyukuri dan mengambil manfaat bagi kemaslahatan umat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *