Pembersihan Puing Dampak Bencana di Wadaslintang

by -43 views

WONOSOBOZONE – Hujan yang terjadi beberapa hari lalu di wilayah Wonosobo menimbulkan longsor di beberapa daerah, salah satunya yang paling parah di kecataman Wadaslirang.  Ada beberapa desa yang cukup parah seperti jalan amblas, tanah longsor yang meimpa rumah dan lain sebagainya.

Mendengar informasi tersebut Komandan Kodim Letkol Czi Dwi Hariyono bersama Dan Unit Intel serta didampingi Danramil Wadaslintang  Kapten Budiyoto tidak ketinggalan anggota Kodim meninjau lokasi longsor.   

Setelah mengamati longsor tersebut Komandan Kodim memerintahkan kepada anggotanya untuk melaksanakan karya bakti membersihkan lingkungan yang terkena longsor sehingga diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terkena musibah.  Disamping itu juga Komandan memberikan bantuan semen untuk warga yang rumahnya rusak akibat lonsor.

Lebih lanjut Letkol Czi Dwi Hariyono menambahkan bahwa situasi saat ini masih turun hujan dengan instensitas yang cukup tinggi maka diharapkan warga agar selalu waspada. Sebab longsor masih bisa terjadi lagi.  Kenali alam, biasanya apabila akan terjadi bencana lingkungan disekitar kita akan memberikan tanda – tanda untuk itu kita diharapkan selalu waspada. Apabila hujan turun dengan instensitas yang tinggi seperti kemarin maka jangan lupa mencari tempat yang aman untuk berlindung.

Letkol Czi Dwi Hariyono memerintahkan kepada jajaranya agar selalu membantu kesulitan warganya.  Apalagi saat ini longsor terjadi dibanyak tempat agar dipantau, diinvetalisir, bantu masyarakat yang membutuhkan. Kehadiran kita ditengah – tengah rakyat yang sedang menderita merupakan obat tersendiri.  Untuk itu laksanakan tugas mulia ini dengan penuh rasa tanggung jawab dan rasa yang ihlas sehingga pekerjaan ini mempunyai nilai ganda yaitu melaksanakan tugas dan juga mendapat pahala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *