Bupati Ajak Generasi Muda Utamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

by -74 views

WONOSOBOZONE – Peringatan Sumpah Pemuda ke 89 Tahun 2017 harus dimaknai dengan semangat Persatuan dan kesatuan Bangsa diatas segala-galanya.

 

Kita harus berani mengatakan bahwa persatuan indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan keagamaan, kesukuan, kedaerahan, apalagi golongan. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kita juga harus berani melawan ego kesukuan, keagamaaan dan kedaerahan kita, karena ego ini yang kadangkala mengemuka dan menggerus persaudaraan kita sesama anak bangsa.”.

 

Demikian disampaikan Bupati Wonosobo Eko Purnomo, saat menjadi Inspektur upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda, di halaman Pendopo Kabupaten Wonosobo, Senin 30 Oktober.

 

Sumpah Pemuda, harus diwujudkan dengan semakin kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa untuk meraih cita-citanya.

“Semangat perjuangan inilah yang harus dipertahankan dan api sumpah pemuda harus terus dikobarkan untuk bangsa ini, sehingga pemuda menyadari akan pentingnya persatuan sebagai modal dasar membangun bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” katanya.

 

Semua wajib dan patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda tersebut. Serta meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

 

Bupati mengingatkan semua pihak untuk terusberupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya secara optimal sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan daerah, dan soliditas pemuda sangat penting artinya untuk mencapai kemajuan pemuda sebagai syarat utama kemajuan suatu daerah. Jika pemuda solid maka daerah akan semakin maju, kuat dan bersatu, sehingga pembangunan dapatdilaksanakan secara lancar dan berkelanjutan.

Setelah upacara tersebut juga dilanjutkan penandatanganan MoU antara Bupati dan Kapolres tentang kerjasama Binlat bagi calon seleksi Polri.

0 thoughts on “Bupati Ajak Generasi Muda Utamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *