​Tersengat Listrik, Tukang Bangunan di Mojotengah Terbakar

by -94 views

#WONOSOBOZONE – Kecelakaan kerja kembali terjadi, kali ini nasib naas menimpa buruh bangunan yang sedang memperbaiki seng tersengat listrik di Sendang Klesman Mojotengah, Minggu (29/10).

.

Peristiwa tersebut terjadi  ketika dua tukang yang sedang bekerja memperbaiki atap sebuah toko kayu di dekat jembatan Sariaji. .

.

Salah satu pekerja tak sengaja tersengat kabel listrik PLN tegangan tinggi hingga 85% tubuhnya terbakar parah, Korban merupakan warga Diwek Kalilawang Garung. Sedangkan pekerja satunya selamat karena sudah dibawah saat kejadian.

.

“Kronologis, ketika selesai memperbaiki seng, kemudian korban akan beristirahat dibawah, namun korban merasakan ada seperti benang yang menempel di kepala dan terganggu. Karena reflek, korban memegang benda yang mengganggu tersebut yang ternyata adalah kabel listrik bertegangan tinggi sehingga korban tersengat listrik hingga terbakar.” ungkap @rafirstu salah satu saksi kejadian kepada wonosobozone.com.

.

Ketika ditolong tukang tersebut masih bisa bicara kepada yang menolong dan mengatakan bahwa ia memang reflek memegang kabel. .

.

Kemudian tukang tersebut ditolong oleh warga dengan diusap pakai gombal basah dan disiram air untuk memadamkan api yang menyala di badan tukang tersebut.

.

Untuk mengangkat tubuh korban yang mengalami luka bakar serius diatas atap tersebut, dibutuhkan enam orang. Korban yang terbakar kemudian dilarikan ke RSUD Wonosobo untuk mendapatkan pertolongan,  namun kondisi yang sangat kritis kemudian dirujuk ke RS Semarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *